Sukses

Dari 5 Jenis Teh Ini, Mana yang Manjur Bikin Tidur Nyenyak?

Ketika Anda mengalami insomnia atau susah tidur, cobalah minum lima jenis teh ini. Kelima teh tersebut dipercaya mampu mengatasi insomnia.

Liputan6.com, Jakarta  Bagi semua orang, tidur merupakan salah satu kesempatan yang amat berharga, terutama mereka yang telah beraktivitas sepanjang hari. Ketika tertidur nyenyak, tubuh dan mental pun beristirahat. Kesulitan tidur dapat menimbulkan masalah dalam tubuh.

Namun demikian, ada kabar gembira bagi Anda yang susah tidur atau mengidap insomnia. Dilansir step to health, Senin (22/1/2018), ada beberapa seduhan teh yang dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi insomnia. Apa sajakah itu? berikut ulasannya :

1. Teh Kamomil

Jenis seduhan salah satu keluarga bunga aster ini memang menjadi obat yang ampuh mengatasi insomnia. Tak hanya mengatasi kesulitan tidur, bunga kamomil dipercaya dapat membantu mengurangi kegelisahan dan stres. Anda dapat meminumnya setelah melewati hari-hari yang panjang dan sulit. Selain itu, teh kamomil memiliki khasiat anti-inflamasi dan dapat membantu mengurangi gangguan pencernaan.

2. Teh Passion Flower

Seduhan teh ini dipercaya bersifat penenang, yang tentunya dapat membantu mengendalikan stres, depresi, dan ketidakseimbangan emosional lainnya. Hal ini kerap dikaitkan dengan gangguan tidur. Selain itu, passion flower bersifat anxiolytic, antispasmodic dan analgesic. Ketiga sifat tersebut berguna untuk mengurangi ketegangan fisik dan mental, sehingga teh ini sangat cocok untuk diminum sebelum tidur.

 

Simak juga video berikut ini :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teh Mampu Tenangkan Saraf

3. Teh Lime Blossom

Seduhan daun dan bunga dari tanaman ini dipercaya sudah ratusan tahun menjadi obat bagi mereka yang menderita insomnia. Hal itu disebabkan oleh sifat anxiolytic dan sedatif yang dapat membantu mengendalikan saraf, sehingga mereka yang meminumnya dapat tidur dengan nyenyak.

4. Teh Lavender

Tak hanya aromanya yang sedap, bunga yang kerap digunakan sebagai aromaterapi ini dipercaya dapat menenangkan saraf, kegelisahan, dan insomnia. Tanaman dan minyak esensial dari lavender memiliki efek positif bagi sistem saraf, sehingga membuat mereka yang mengidap insomnia, dapat tidur dengan nyenyak.

5. Teh Valerian

Tanaman ini terkenal dapat mengobati masalah tidur, terutama yang berkaitan dengan sistem saraf. Kandungan anxiolytic dan anti-inflamasi pada Valerian dipercaya dapat membantu melemaskan saraf dan memperbaiki kualitas tidur. Anda dapat meminumnya sebelum tidur, dan kemudian Anda akan langsung masuk ke alam mimpi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.