Sukses

Babat 4 Makanan Ini, Bobot Ibu Muda Turun 75 Kg

Liputan6.com, Jakarta Ibu muda Cassey Gemmel (37) menyadari bobot badan-nya berlebih sekitar empat tahun lalu. Dengan niat kuat bak baja, Cassey memutuskan untuk menurunkan berat badan.

Ia pun berolahraga dan memangkas makanan kesukaan. Ada empat jenis makanan yang tak lagi dikonsumsi Cassey, yakni keju, pasta, aneka roti, dan minuman soda. Sebagai gantinya, dia memilih makanan sehat.

"Aku mulai dengan mengubah asupan makananku dengan memangkas empat makanan itu saja dan tidak dengan yang lain," kata Cassey mengutip Today, Selasa (23/1/2018).

"Ini adalah tantangan besar karena saat itu usiaku 33, dan ada banyak makanan yang tak bisa kukonsumsi," kata wanita asal Australia ini.

 

Tak cuma dari asupan makanan, Cassey juga rutin olahraga. Dia mengunduh aplikasi lari 5K Runner. Aplikasi ini, katanya, mendorong serta mengingatkan jika beberapa hari tidak olahraga. Usahanya tidak sia-sia.

Konsisten makan sehat dan rajin olahraga, dalam empat tahun bobot badannya dari 175 kg berkurang hingga 75 kg.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

Harapan menurunkan berat badan

Cassey ingin berbagi ke banyak orang akan kesuksesannya menurunka berat badan. Dia ingin, orang-orang seperti dirinya optimistis bisa menurunkan berat badan juga.

"Aku harap bisa melajutkan perjalanan ini, dan bisa memotivasi orang lain. Ada begitu banyak orang lain di luar sana seperti aku dan aku ingin mereka tahu bahwa ada harapan," tutur ibu satu anak ini.

Berat badan turun dalam jumlah banyak membuat kulitnya kendur. Dia pun tengah menyiapkan halaman GoFundMe untuk mencoba mengumpulkan uang dari donatur agar bisa menjalani operasi pengangkatan kulit gelambir.

Artikel Selanjutnya
Ternyata Makan Camilan Bisa Memicu Hidup Jadi Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
Sering Lapar di Malam Hari? Coba Makan 8 Camilan Ini Tanpa Takut