Sukses

Bikin Kaget, Ada Bayi Lahir dari Ibu yang Sudah Meninggal

Seorang bayi yang sudah tak bernyawa lahir dari ibu yang sudah meninggal dunia di Afrika Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Warga sebuah desa di Eastern Cape, Afrika Selatan, kaget dan bingung dengan keluarnya bayi dari rahim ibu yang sudah meninggal. 

Memang, sang ibu yang bernama Nomveliso Nomasonto Mdoyi meninggal dalam keadaan mengandung sembilan bulan. Dan, bayi itu keluar dari tubuh sang ibu yang sudah meninggal 10 hari sebelumnya.

Kejadian tak biasa ini diketahui jelang pemakaman Mdoyi yang meninggal karena masalah pernapasan ini. "Kami sangat terkejut dan takut, sampai-sampai kami tidak sempat lagi memperhatikan jenis kelamin bayi itu," kata salah satu pemilik pemakaman, Lindokuhle Funeral.

"Saya sudah berkecimpung di dunia bisnis pemakaman ini selama 20 tahun dan belum pernah mendengar wanita mati bisa melahirkan," katanya lagi seperti mengutip timeslive.co.za, Senin (22/1/2018).

Pihak keluarga pun meminta agar bayi yang juga sudah meninggal itu dimakamkan bersama ibu di peti jenazah yang lebih besar.

 

Saksikan juga video menarik ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga bertanya-tanya

Ibu Mdoyi juga kaget dengan kejadian itu. Pertama, dia kaget anak kandungnya meninggal secara tiba-tiba, lalu cucunya juga keluar dari rahim putrinya jelang dimakamkan.

"Kejadian apa ini? Tuhan tolonglah," kata ibu Mdoyi.

Juru bicara keluarga Mbikelwa Mpithi bakal betanya ke ahli medis dan dokter kandungan untuk tahu lebih banyak soal persalinan ibu saat meninggal.

"Kami tidak bisa diam saja. Kami ingin tahu lebih banyak tentang hal ini," kata Mbikelwa Mpithi.

Berdasarkan harian The Daily Dispatch, janin bisa keluar dari tubuh karena ada kontraksi dan relaksasi otot saat meninggal. Kemudian bakteri-bakteri menyebabkan perubahan pada tubuh sehingga bayi tersebut pun keluar dari rahim ibu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini