Sukses

Khasiat Makan Semangka, Bisa Perbaiki Organ Reproduksi

Liputan6.com, Jakarta Buah semangka merupakan salah satu buah yang tak hanya lezat, namun mempunyai nutrisi baik bagi tubuh. Buah yang mengandung kerap dijadikan kudapan penutup ini mengandung banyak zat yang baik bagi tubuh, seperti antioksidan, vitamin A, dan vitamin C. Semangka mengandung 90% air yang dapat membantu mengatasi dehidrasi berat, masalah ginjal, dan anemia.

Selain itu, ternyata semangka dipercaya punya manfaat yang mengejutkan. Dilansir step to health, Senin (22/1/2018), buah segar ini dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung, hingga mengatasi disfungsi ereksi. Seperti apa penjelasannya? berikut ulasannya :

1. Menjaga kesehatan jantung

Buah berbentuk bulat nan besar ini ternyata mampu memperkuat kinerja organ jantung. Kandungan citrulline, yang kemudian diubah menjadi arginin, mampu menjaga kondisi arteri, memperlancar aliran darah, dan memperkuat fungsi kardiovaskular. Arginin dan citrulline pada semangka dipercaya dapat menjaga elastisitas arteri dan pembuluh darah. 

 

Simak juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baik untuk Atlet

2. Mengatasi disfungsi ereksi

Ketika organ reproduksi pria tidak mampu untuk mencapai ereksi, cobalah mengonsumsi buah ini. Pasalnya, semangka dipercaya sebagai dilator, di mana manfaatnya yaitu memperlancar aliran darah dan menjaga elastisitas pembuluh darah.

Meskipun tidak ada jumlah atau takaran yang pasti mengenai semangka guna mengatasi permasalahan ini, namun buah tersebut tetap berpotensi dapat mengatasi disfungsi ereksi tersebut. 

3. Mengandung nutrisi baik bagi tubuh

Selain lezat dan segar, buah ini mengandung banyak nutrisi baik bagi tubuh. Dengan mengonsumsi 100 gram semangka, maka kandungan nutrisi yang akan masuk ke tubuh yaitu Karbohidrat 8 gram, Protein 6 gram, Lemak 2 gram, Kalori 30 gram, Serat 5 gram, Vitamin A 570 IU, Kalium 112 mg, Besi 0.2 gram, Vitamin B1, B2, B3, dan B6, serta mineral lainnya seperti mangan dan fosfor. Oleh karena nutrisi yang terkandung dalam semangka, maka buah ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh Atlet atau pekerja berat, yang membutuhkan nutrisi secara praktis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.