Sukses

Ini Alasan Kenapa Punya Rumah Dekat Pantai Bikin Bahagia

Piknik ke pantai saja sudah bisa membuat bahagia, apalagi kalau punya rumah dekat pantai ya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang teman mengaku betah tinggal di Bali. Katanya, akses untuk menikmati pantai setiap hari begitu mudah. Debur ombak dan matahari terbenam mudah dan murah didapat.

Bisa jadi, alasan dia mengungkapkan hal itu selaras dengan pendapat para pakar tentang manfaat pergi ke pantai bagi kesehatan mental. 

"Suara ombak bisa membuat otak tenang. Ketika tubuh rileks hal ini bisa membuat pikiran tenang, menurunkan stres dan meningkatkan imunitas tubuh," kata konsultan psikiatris dari Priory’s Roehampton Hospital, London, Natasha Bijlani mengutip Metro, Senin (22/1/2018).

Selain itu, pantai juga identik sebagai tempat liburan bersama orang-orang tersayang. Ketika sekarang ke pantai, kenangan itu bisa membuat perasaan bahagia. Misalnya, saat dulu bermain di pantai bermain air bersama ayah atau ibu.

 

Saksikan juga video menarik ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidur lebih nyenyak

Satu lagi keuntungan tinggal dekat pantai, udara yang bersih ditambah buaian suara debur ombak membuat tidur jadi lebih nyenyak.

"Udara laut itu baik untuk membantu tidur jadi lebih nyenyak. Karena cenderung bersih dan segar, dengan tingkat oksigen yang tinggi," kata Natasha lagi.

Selain itu, tinggal dekat pantai juga membuat seseorang lebih semangat beraktivitas fisik dibanding tinggal jauh dari pantai. Misalnya berenang, memancing atau sekadar jalan-jalan di pantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini