Sukses

Gara-gara Salmonella, Selai Kacang "Skippy" Ditarik

Gara-gara berisiko mengandung bakteri Salmonella, Unilever United States menarik dua tipe selai kacang Skippy yang rendah lemak. Penarikan ini berdasarkan tes rutin oleh perusahaan.

Liputan6.com,Washington: Gara-gara berisiko mengandung bakteri Salmonella, Unilever United States Inc menarik dua tipe selai kacang Skippy yang rendah lemak. Penarikan ini berdasarkan tes rutin oleh perusahaan.

Hasil tes tersebut menunjukkan produk itu kemungkinan terkontaminasi bakteri Salmonella. Padahal bakteri ini merupakan penyebab seringnya terjadi keracunan makanan serta dapat menyebabkan infeksi yang berat, seperti dikutip WebMD, Selasa (8/3).

Produk-produk yang ditarik itu adalah Skippy Reduced Fat Creamy Peanut Butter Spread dan Skippy Reduced Fat Super Chunk Peanut Butter Spread, yang dikemas dalam wadah plastik 16.3 ons.

Produk tersebut didistribusikan di 16 negara bagian, yakni Arkansas, Connecticut, Delaware, Illinois, Iowa, Maine, Minnesota, Missouri, Nebraska, New Hampshire, New Jersey, New York, North Dakota, Pennsylvania, Virginia, dan Wisconsin.

Gejala infeksi salmonella adalah demam, diare (yang mungkin berdarah), mual, muntah, dan sakit perut. Dalam kasus yang jarang terjadi, infeksi salmonella dapat menyebabkan infeksi darah yang mengancam jiwa. Anak-anak kecil, orang lemah, dan lansia, serta orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah berada pada risiko terkena penyakit yang parah.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini