Sukses

Bikin Akhir Pekan Kamu Sehat, Cek 4 Pantai Kece di New Zealand

Liputan6.com, Jakarta Liburan ke pantai memang menjadi aktivitas yang amat menyenangkan, apalagi bagi kamu yang bingung hendak menghabiskan waktu akhir pekan di mana. Kamu dapat bermain air, berfoto selfie, atau sekadar mendengar desiran angin laut.

Pantai menjadi salah satu destinasi favorit yang sayang untuk dilewatkan. Kamu pun dapat mengajak keluarga, pasangan, atau teman-teman untuk bermain di perbatasan laut dan daratan ini.

Selain menyenangkan, ternyata liburan ke pantai punya manfaat yang baik bagi kesehatan. Dilansir the health holiday company, Sabtu (20/1/2018), segala elemen yang ada di pantai mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat jika dimanfaatkan dengan benar. Peneliti dari European Centre for Environment and Human Health melakukan survei terkait hal tersebut. 

1. Baik untuk kesehatan tulang dan kulit

Ketika berjemur di pantai, kulit akan menyerap sinar matahari, dan hal ini membuat tubuh memproduksi vitamin D. Adapun vitamin D berguna bagi kekuatan tulang dan pertumbuhan sel kulit. Namun, sebaiknya kamu tidak memaparkan tubuh di bawah sinar matahari langsung dan dalam waktu yang lama. Hal ini justru akan merusak kulit.

2. Menjaga kesehatan jantung dan paru-paru

Bagi kamu yang hobi berenang, belum liburan ke pantai kalau namanya jika tidak menceburkan diri ke air laut. Pasalnya, selain seru karena harus berpacu dengan ombak, berenang di pantai dapat membakar 750 kalori dalam 20 menit. Selain itu, berenang di pantai sangat baik untuk menjaga fungsi kerja jantung dan paru-paru agar dapat bekerja optimal.

3. Menciptakan kualitas tidur yang baik

Setelah lelah beraktivitas, umumnya kamu akan mudah untuk tertidur lelap. Bermain di pantai akan membuat tubuh menjadi lelah dan hal inilah yang membuat kamu tertidur lelap. Apabila kamu ingin beristirahat dengan nyenyak sebelum kembali pada rutinitas sehabis akhir pekan, cobalah untuk liburan ke pantai.

 

Simak juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

New Zealand Punya Pantai yang Bagus

Kalau kamu bosan dengan pantai yang itu-itu saja, cobalah daftarkan negara ini sebagai salah satu destinasi wisata pesisir. Pasalnya, salah satu negara penghasil susu ini memiliki pantai yang tak kalah indahnya.

Apa saja pantai-pantai tersebut? Inilah pantai di New Zealand yang direkomendasikan oleh Konsultan Komunikasi untuk Turis New Zealand Indonesia, Meryl Astari, melalui rilisnya.

1. Raglan 

Pantai ini terkenal dengan left-hand surf break bagi para peselancar. Pantai ini berjarak satu setengah jam perjalanan ke selatan dari Auckland di Pantai Barat.

2. Taman Nasional Abel Tasman

Taman Nasional Abel Tasman terletak di ujung utara Pulau Selatan. Di taman nasional ini, kamu dapat melihat pantai yang menawarkan banyak hal, seperti kayak yang spektakuler, dan pemandangan lumba-lumba serta anjing laut yang berenang bebas di lepas pantai.

3. Saint Clair, Dunedin

Pantai yang terletak dekat dengan pelabuhan Otago ini terkenal akan ombaknya yang bagus untuk berselancar. Pantai ini merupakan salah satu destinasi pesisir favorit yang ada di kota Dunedin.

4. Bay of Island, Northland

Untuk menuju pantai ini, anda harus melakukan perjalanan selama 3 jam perjalanan ke utara dari kota Auckland. Kamu dapat menaiki kapal pesiar untuk melihat pulau-pulau terbaik yang ada di sekitar pantai ini. Di sekitar pantai ini, terdapat ratusan pantai berpasir putih yang belum terjamah, sekaligus menjadi surga bagi para penyelam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.