Sukses

Top 3 Hari Ini: 10 Makanan yang Mampu Mengatasi Kecemasan

Kecemasan dan kegalauan erat kaitannya sama kondisi psikologis tentang ketidakpastian. Menyiasatinya, santap makanan yang bisa bikin tenang

Liputan6.com, Jakarta Artikel seputar jenis makanan yang bisa mengusir kecemasan, bertengger sebagai berita terpopuler di kanal Health. Saat lagi galau menunggu jawaban atau kepastian, ada baiknya Anda mencari daftar makanan berikut. Perut kenyang, hati pun menjadi senang. 

Sementara itu tips tentang tidur lelap menjadi artikel populer kedua setelah varian makanan penangkal kecemasan. Menulis hal-hal yang ingin Anda lakukan esok hari, bisa menjadi satu cara kiat sederhana untuk membantu Anda tidur pulas. 

Artikel ketiga populer dihuni oleh hubungan rokok dengan tuberkulosis (TBC). Ada anggapan yang masih melekat di masyarakat bahwa merokok bisa menyebabkan TBC. Apakah iya anggapan tersebut bisa dipertanggungjawabkan atau hanya hoax?

Berikut Top 3 Health:

1. Anda Kerap Dilanda Kecemasan? Coba Atasi dengan 10 Makanan Ini

Kecemasan sangat erat kaitannya dengan kondisi psikologis. Adapun kondisi yang dapat memicu kondisi demikian adalah ketidakpastian. Akan tetapi, ternyata kecemasan juga erat kaitannya dengan makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Dilansir Step to Health, kecemasan yang melanda seseorang dapat diatasi dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan. Apa saja itu?

Selengkapnya..

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mau Cepat Tidur Lelap? Coba Lakukan Ini

Menulis hal-hal apa saja yang ingin Anda lakukan besok hari sebelum tidur bisa menjadi satu cara sederhana untuk membantu Anda tidur, menurut sebuah studi dalam Journal of Experimental Psychology.

Para peneliti mengatakan, menulis tugas-tugas yang ingin Anda kerjakan--bisa jadi salah satu penyebab munculnya rasa khawatir--dapat mengurangi kadar stres, sekaligus membantu orang melaksanakan tugas yang dia tulis lebih efisien.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Merokok Sebabkan TBC, Benar atau Salah?

Ada anggapan yang masih diperbincangkan, merokok bisa menyebabkan tuberkulosis (TBC). Apakah benar anggapan tersebut?

Ditemui di Gedung Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Pusat, Jakarta, spesialis paru dari RS Persahabatan, Erlina Burhan membantah anggapan tersebut.

Efek merokok, terutama asap rokok yang terhirup seseorang, bukan menjadi penyebab TBC.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini