Sukses

Sarapan Sehat dengan Sereal Bikin Anak Pintar

Apa saja manfaat sarapan sereal setiap pagi?

Liputan6.com, Jakarta Para ahli setuju bahwa sarapan adalah menu makanan yang paling penting dalam sehari. Setelah melalui berbagai penelitian, sarapan terbukti memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan.

Namun sayang, sarapan sering kali dilewatkan banyak orang. Alasan yang paling sering diberikan adalah karena repot, malas, dan takut terlambat.

Padahal Anda tak perlu mengonsumsi makanan "berat" untuk sarapan. Susu dan serealia adalah salah satu menu sarapan yang dapat Anda pilih karena tak hanya praktis, tetapi juga bergizi. Apa manfaat dari sarapan susu dan sereal?

Klik Dokter/dr. Karin Wiradarma

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Sarapan Sereal?

Energi untuk Memulai Hari

Sereal mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas dan memulai hari. Anda tidak akan lemas lagi sebelum makan siang tiba.

BAB Lancar

Sereal gandum kaya akan serat yang dapat memperlancar buang air besar. Selamat tinggal sembelit!

Rendah Lemak

Susu dan sereal adalah menu sarapan yang rendah lemak, sehingga dapat memelihara kesehatan secara keseluruhan.

 

3 dari 3 halaman

Apa Saja Manfaat Konsumsi Sereal

Diet Sukses

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa rutin sarapan, termasuk dengan sereal gandum, mampu menurunkan angka kegemukan dan dapat membantu menyukseskan diet.

Kaya Vitamin Mineral

Susu dan serealia kaya akan berbagai vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan.

Vitamin A, B1, B2, D, asam folat, kalsium, dan besi adalah beberapa di antaranya. Jadi, konsumsi suplemen pun bisa dihemat.

Cegah Penyakit

Banyak studi menunjukkan bahwa konsumsi sarapan dengan susu dan serealia dapat menurunkan risiko darah tinggi dan penyakit jantung.

Lebih Pintar

Lebih dari 22 studi menyatakan, anak-anak sekolah yang mengonsumsi susu dan serealia sebagai sarapan memiliki performa akademis yang lebih baik di sekolah. Selain itu, mereka juga terlihat lebih aktif dan jarang sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini