Sukses

Buka Facebook Jangan Lama-Lama, Mentalmu Nanti Terguncang

Hasil riset yang dilakukan oleh Yale University menemukan kesehatan mental seseorang bisa terganggu bila mengakses Facebook terlalu lama.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi mengungkap dampak buruk membuka media sosial Facebook terlalu lama. Hasil riset yang dilakukan oleh Yale University menemukan, kesehatan mental seseorang bisa terganggu bila mengakses Facebook terlalu lama.

Tak disebutkan lama waktu Facebook-an yang bisa menyebabkan masalah pada kesehatan mental. Paling tidak usai setahun menggunakan Facebook bisa terlihat menurunkan kesehatan mental.

"Kami menemukan orang yang konsisten mengklik konten teman di Facebook menurunkan kesehatan mental dan kepuasaan kehidupan diri sendiri," kata peneliti mengutip NY Post, Rabu (17/1/2018).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana perubahan Facebook

Bos Facebook Mark Zuckerberg tampaknya sudah mendapatkan laporan dari dampak buruk yang bisa dialami pengguna media sosial besutannya.

Zuckerberg melalui unggahannya di Facebook mengatakan akan mengubah penyaringan untuk News Feed dengan memprioritaskan yang dibagikan oleh teman-teman dan keluarga. Di sisi lain, Facebook akan mengurangi konten noniklan dari merek dan penerbit atau organisasi media.

"Saya mengubah sasaran yang sudah saya sampaikan kepada tim produk agar fokus membantu pengguna menemukan konten yang relevan sehingga memiliki interaksi sosial yang lebih bermakna," kata Zuckerberg.

"Dengan membuat perubahan ini, saya mengharapkan waktu yang orang habiskan di Facebook jadi berkurang. Namun saya juga berharap waktu yang digunakan bisa lebih berharga," katanya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.