Sukses

3 Pilihan Makan Siang agar Badan Tetap Langsing

Liputan6.com, Jakarta Makan siang memainkan peran penting bagi Anda yang sedang diet atau mempertahankan berat badan. Jika makan siang terlalu sedikit, Anda mungkin makan berlebihan saat makan malam.

Sementara itu, makan siang yang terlalu banyak bisa membuat Anda mengantuk dan lamban. Usaha menurunkan berat badan pun bisa gagal.

Dilansir dari Time, Selasa (16/1/2018), ada beberapa pilihan cerdas makan siang, yang membuat Anda tetap langsing.

Lebih banyak sayuran

Perbanyak porsi sayuran hijau, misal tumis bayam, kangkung, brokoli, kubis. Tambahkan sebagian protein, seperti kacang lentil atau kacang-kacangan lain.

Anda juga bisa menambah nutrisi dengan makan ubi jalar. Atau pilih menu makan siang berupa salad. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih makanan yang dibungkus

Ketika membeli makanan, Anda mungkin ingin membungkus makanan. Dalam arti, Anda tidak makan di tempat makan tersebut.

Sebaiknya, hindari makan sushi untuk makan siang. Ada kesalahpahaman, sushi adalah makan siang yang sehat dan melangsingkan tubuh.

Sebenarnya, sushi gulung pada umumnya dikemas dengan nasi putih dilengkapi sedikit protein dan sayuran. Pilihan makan siang yang dibungkus lebih baik berupa salad.

Anda bisa mencontoh salad ala Meksiko, yang dibuat dari sayuran hijau, kacang hitam, ayam atau ikan, dan irisan alpukat.

3 dari 3 halaman

Makan sayuran mentah

Jika Anda ingin makan siang dengan lalapan atau sayuran mentah. Anda bisa makan irisan mentimun, paprika merah atau seledri, yang dicampur minyak zaitun.

Sebagai penambah protein, tambahkan buncia, beberapa telur rebus atau ayam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.