Sukses

7 Destinasi Wisata yang Baik untuk Kesehatan Mental

Liputan6.com, Jakarta Tren hidup sehat sepertinya berlanjut di 2018. Terbukti semakin banyak individu yang peduli terhadap asupan makanan dan pola hidupnya sehari-hari. Tak hanya itu, tren untuk traveling sehat pun meningkat. Kini, banyak orang yang mencari destinasi wisata yang bisa menyehatkan mental, membantu mereka meraih kedamaian di dalam diri.

Nah, bagi kamu yang senang traveling mengunjungi alam terbuka yang bikin jiwa dan raga sehat, simak tujuh destinasi wisata sehat yang dilansir dari laman Popsugar, Sabtu (13/1/2018) berikut ini. Pssst, Indonesia termasuk lho!

1. Tulum, Meksiko

Berada jauh dari hiruk-pikuk ibu kota, Tulum jadi salah satu destinasi wisata sehat yang patut dikunjungi. Tulum memiliki pantai-pantai bening berteman pasir putih nan elok.

Di sana, kamu juga bisa menjelajah reruntuhan peninggalan Suku Maya.

Soal kuliner, tak perlu khawatir. Ada banyak pilihan tempat makan yang menyajikan menu vegan, vegetarian, serta aneka smoothies yang bisa dicoba. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 4 halaman

2. Sedona, Arizona

Sedona yang terletak di negara bagian Arizona terkenal akan gunung-gunung batu merahnya. Cocok bagi kamu yang senang hiking sambil mengasah spiritualitas dan kesehatan.

Konon Sedona memiliki lokasi keramat disebut vortex, tempat berkumpulnya energi di bumi. Beberapa orang percaya, penyembuhan dan transformasi spiritual lebih mudah terjadi di Sedona karena lokasi itu menjadi "pintu" bagi dimensi lain.

Jadi, tak usah heran jika kamu mendapati banyak pengunjung yang melakukan meditasi, yoga, atau kegiatan penyembuhan berbasis alam ketika berkunjung ke Sedona. 

3. Jeffreys Bay, Afrika Selatan

Terletak beberapa jam perjalanan ke luar Cape Town, JBay adalah salah satu lokasi surfing terbaik di dunia.

Jeffreys Bay adalah destinasi paling tepat buat kamu yang ingin surfing, atau sekadar membaca buku dan menikmati debur ombak di tepi pantai. Kamu juga bisa berkuda di sepanjang tepi pantai. Karena bahagia itu sederhana!

2 dari 4 halaman

4. Bali, Indonesia

Banyak orang percaya Bali memiliki energi spesial yang menyembuhkan, seperti Sedona.

Salah satu lokasi yang dianjurkan untuk dikunjungi oleh Popsugar adalah Pura Tirta Empul. Banyak wisatawan yang berkunjung dan mandi di pemandian pura. Air bening di Pura Tirta Empul dipercaya menjadi media kesembuhan dan memiliki daya spiritual.

Jangan lupakan hamparan padi serta berbagai keindahan alam Bali yang syahdu. Pulau Dewata memang jadi destinasi wisata yang tak hanya baik bagi kesehatan tubuh melainkan juga jiwa.

5. Joshua Tree National Park, California

Ingin menyaksikan konstelasi bintang atau pemandangan matahari terbit dan terbenam yang luar biasa? Joshua Tree National Park tempatnya.

Taman nasional yang terletak di selatan California ini berada di antara dua padang gurun, Colorado dan Mojave. Lokasinya tak begitu jauh dari California.

Suasana yang hening dan tenang di taman nasional ini jadi tempat ideal untuk menyepi dan melepas penat pikiran.

3 dari 4 halaman

6. Reykjavik, Islandia

Ibu Kota Islandia ini memiliki udara segar dan energi bersih. Kamu bisa menikmati masker lumpur yang menyembuhkan di Blue Lagoon, atau pijat air, serta berbagai produk perawatan tubuh yang bisa dijadikan buah tangan.

Ada taman nasional UNESCO di sini. Jika kamu beruntung, kamu bisa menyaksikan indahnya aurora borealis di Islandia.

7. Dharamsala, India

Kota yang terletak tepi Himachal Pradesh ini adalah "rumah" Dalai Lama. Banyak biara serta lokasi monumental di Dharamsala. Seperti bagian lain India, kota ini juga menawarkan pengalaman mindfulness, meditasi, dan wisata kesehatan mental.

 

Artikel Selanjutnya
4 Destinasi Wisata di Yogya yang Bikin Si Kecil Ceria
Artikel Selanjutnya
Wow, Wisata Komodo Raup Rp 29 Miliar