Sukses

Selain Tatap Foto Mantan, Hindari Hal-Hal ini Usai Putus Cinta

Paling tidak ada dua hal yang tidak boleh dilakukan usai putus cinta. Simak penjelasannya berikut.

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta rasanya sakit dan pedih, apapun alasan di baliknya. Menangis semalam atau menyendiri di hari-hari pertama putus itu lazim dilakukan. Namun, ada hal yang tidak boleh dilakukan.

"Salah satu hal terburuk yang dilakukan usai putus cinta adalah membicarakan hal yang buruk tentang diri sendiri," kata CEO dan pendiri aplikasi patah hati Mend, Elle Huerta.

Tak bisa disangkal usai putus banyak orang yang merasa tak ada cinta dan kasih dalam kehidupan. Namun bukan berarti tidak ada yang mencintai Anda.

"Perpisahan bukan berarti Anda tidak layak dicintai. Jangan berpikir seperti itu," tambah Elle lagi mengutip Pop Sugar, Jumat (12/1/2018).

Daripada berpikir negatif, lebih baik tulis hal-hal yang membuat Anda merasa dicintai. Misalnya kehadiran keluarga dan sahabat yang selalu ada apapun keadaan, termasuk kala putus cinta.

 

 

Saksikan juga video menarik ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari buka media sosial

Elle mengatakan media sosial merupakan salah satu 'racun' dalam proses penyembuhan dari putus cinta. Dia menyarankan untuk absen sementara membuka foto-foto di media sosial.

"Anda tidak akan merasa lebih baik ketika melihat foto mantan di media sosial. Dan kemungkinan besar Anda akan lagi dan lagi melihat keseharian mantan," tambah Elle.

Jika pun membuka media sosial, akan lebih baik untuk sementara tidak mengikuti mantan kekasih.

"Lebih baik ikuti orang-orang yang inspiratif, yang membuat Anda merasa lebih baik," pesannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.