Sukses

Sudah Sarapan, tapi Kok Cepat Lapar Ya?

Baru juga dua jam lalu sarapan, tapi banyak yang sudah merasa lapar. Kenapa ya?

Liputan6.com, Jakarta Sarapan sudah dilakukan seperti saran para pakar. Namun, baru juga dua jam lalu makan, tapi banyak yang sudah merasa lapar. Kenapa ya?

Salah satu penyebab cepat lapar usai sarapan karena makanan yang dikonsumsi tidak lengkap. Misalnya, hanya kaya karbohidrat saja. Berikut beberapa penyebab Anda mudah lapar walau sudah sarapan seperti mengutip Women's Health, Jumat (12/1/2018).

1. Cuma minum jus buah

Mengonsumsi jus buah itu rendah serat dan cepat diubah menjadi gula. Agar perut kenyang lebih lama, tambahkan sayuran ke dalam jus buah Anda seperti disarankan ahli nutrisi Rachael Link.

"Sayur rendah kalori tapi tidak tinggi gula. Salah satu contoh sayur yang cocok untuk sarapan adalah bayam," tambah Link.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sarapan pakai roti oles selai

2. Cuma makan roti oles selai

Menu sarapan paling mudah adalah roti oles selain. Namun, menu seperti ini tak bisa membuat Anda kenyang dalam waktu lama.

"Salah satu kebiasaan orang saat sarapan adalah memasukkan banyak energi dari gula. Dan melupakan protein dan lemak ke menu sarapan," kata ahli nutrisi dari Amerika Serikat, Stephanie Dunne.

Agar tak cepat lapar, oleskan selai kacang serta tambahkan potongan buah di atasnya seperti stroberi.

3. Oatmeal tanpa topping

Sarapan dengan oatmeal memang praktis, tapi kalau tidak ada tambahan ya cepat lapar. Lebih baik tambahkan topping seperti kacang, potongan avokad sebagai sumber protein dan lemak sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.