Sukses

Cek Fakta Cinta yang Bikin Kamu Menganggukkan Kepala

Liputan6.com, Jakarta Cinta itu murni, cinta itu menyakitkan, cinta itu manis dan mengerikan. Hidup kita bergantung pada cinta. Cinta adalah sesuatu yang harus diperjuangkan.

Cinta menjadi emosi terkuat manusia. Tanpa emosi, cinta tak ada artinya. Cinta begitu unik dan misterius. Tak akan ada orang yang mampu mengukur cinta seseorang, bahkan seorang ahli.

Membahas cinta memang tak ada habisnya, tapi bukan berarti ini adalah topik yang membosankan. Tak percaya? Berikut adalah fakta unik tentang cinta seperti yang dilansir dari Boredpanda, Rabu (10/1/2018).

1. Cukup waktu 4 menit untuk putuskan suka atau tidak

Jika kamu ingin memberi kesan baik pada seseorang, kamu hanya punya waktu sekitar 4 menit. Hal ini berkaitan dengan bahasa tubuh, nada dan tutur bicara kamu. 

Ya, cukup 4 menit untuk putuskan apakah kamu  bisa membangun hubungan cinta dengannya atau tidak.  

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 6 halaman

2. Ketika dua orang yang jatuh cinta bertatapan, kedua hati akan terhubung

Berdasarkan sebuah penelitian, ketika pasangan yang jatuh cinta bertatapan selama tiga menit dalam suasanan romantis, detak jantung mereka akan tersinkron satu sama lain.

2 dari 6 halaman

3. Jatuh cinta miliki efek seperti kecanduan

Efek jatuh cinta sama seperti mengonsumsi satu dosis kokain. Karena kedua pengalaman tersebut mempengaruhi otak dengan cara yang sama, memicu sensasi euforia serupa.

Penelitian menemukan bahwa jatuh cinta menghasilkan beberapa bahan kimia yang merangsang euforia, ada 12 area otak yang terangsang pada saat yang bersamaan.

3 dari 6 halaman

4. Pelukan penawar sakit

Oksitosin, hormon cinta diproduksi ketika pasangan sedang berpelukan. Hormon ini muncul pada otak, ovarium dan testis dan dianggap sebagai hormon yang memegang peranan penting dalam ikatan.

Penelitian telah menemukan bahwa dosis oksitosin mengurangi sakit kepala secara signifikan, dalam beberapa kasus hormon ini dapat membuat rasa sakit hilang sama sekali setelah 4 jam.

4 dari 6 halaman

5. Individu dengan kadar daya tarik sama akan saling setia

Banyak penelitian psikologi menunjukkan, ada pola yang signifikan dalam bagaimana seseorang memilih pasangan untuk menjalin hubungan yang romantis. Tanpa didasari oleh daya tarik fisik, finansial atau status sosial.

5 dari 6 halaman

6. Wajah mirip berarti jodoh

Ini adalah pepatah lama yang hingga kini menjadi acuan orang yang sedang jatuh cinta. Dari kacamata penelitian ini adalah sebuah fakta. Ya, orang yang memiliki kemiripan wajah dengan pasangannya akan menghabiskan waktu hidup bersama hingga maut memisahkan.

Artikel Selanjutnya
Siapa Takut Jatuh Cinta: Laras Ngambek Bikin Pusing
Artikel Selanjutnya
Tak Sengaja Dapat Hidayah, Cinta Penelope: Aku Takut Mati...