Sukses

Gemas, Ekspresi Merem Melek Bayi Makan Lemon Pertama Kali

Liputan6.com, Jakarta Apapun yang dilakukan bayi selalu tampak menggemaskan ya. Termasuk ketika makan lemon pertama kali.

Saat makan lemon, seseorang pasti merasakan sensasi asam yang langsung bikin merem melek dan dahi berkenyit. Para bayi juga merasakan hal yang sama saat orangtua mereka menyodorkan lemon ke mulut.

Sebagian besar bayi pasti semangat untuk melahap makanan yang disodorkan ke arah mulutnya. Terlebih lemon yang berwarna kuning cerah dengan aroma begitu segar. Ketika 'hap', reaksi lucu dan menggemaskan pun muncul.

Seperti di video berikut misalnya memperlihatkan ketika bayi yang cuma pakai popok membuka makan lemon. Dia langsung merem karena keasaman. Sang ibu di balik kamera pun tertawa, dia pun ikutan tertawa.

 

1 dari 2 halaman

Kapan bayi boleh tes makan lemon?

Lemon merupakan salah satu buah kaya vitamin C serta tinggi antioksidan. Kandungan ini membantu menjaga sel-sel dari radikal bebas.

Menurut United States Department of Agriculture, 1/4 cup lemon paling tidak mengandung 23,6 gram vitamin C seperti mengutip laman Healtyline, Rabu (10/1/2018).

Orangtua sebaiknya mulai mengenalkan sitrus ketika bayi berusia lebih dari 12 bulan. Karena sitrus cenderung berisiko alergi. Selain itu, lemon tinggi asam. Makanan asam seperti jeruk dan lemon dapat menyebabkan ruam popok yang seperti disampaikan dokter Laufern Feder seperti mengutip Live Strong.

Artikel Selanjutnya
Tidur Lebih Nyenyak dengan Santap 7 Makanan Ini Sebelum Tidur
Artikel Selanjutnya
Gunakan Pare dan 3 Bahan Ini, Wajah Kinclong Tanpa Jerawat