Sukses

Gemas, Ekspresi Merem Melek Bayi Makan Lemon Pertama Kali

Saat makan lemon, bayi juga merasakan sensasi asam yang langsung bikin merem melek dan dahi berkenyit.

Liputan6.com, Jakarta Apapun yang dilakukan bayi selalu tampak menggemaskan ya. Termasuk ketika makan lemon pertama kali.

Saat makan lemon, seseorang pasti merasakan sensasi asam yang langsung bikin merem melek dan dahi berkenyit. Para bayi juga merasakan hal yang sama saat orangtua mereka menyodorkan lemon ke mulut.

Sebagian besar bayi pasti semangat untuk melahap makanan yang disodorkan ke arah mulutnya. Terlebih lemon yang berwarna kuning cerah dengan aroma begitu segar. Ketika 'hap', reaksi lucu dan menggemaskan pun muncul.

Seperti di video berikut misalnya memperlihatkan ketika bayi yang cuma pakai popok membuka makan lemon. Dia langsung merem karena keasaman. Sang ibu di balik kamera pun tertawa, dia pun ikutan tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapan bayi boleh tes makan lemon?

Lemon merupakan salah satu buah kaya vitamin C serta tinggi antioksidan. Kandungan ini membantu menjaga sel-sel dari radikal bebas.

Menurut United States Department of Agriculture, 1/4 cup lemon paling tidak mengandung 23,6 gram vitamin C seperti mengutip laman Healtyline, Rabu (10/1/2018).

Orangtua sebaiknya mulai mengenalkan sitrus ketika bayi berusia lebih dari 12 bulan. Karena sitrus cenderung berisiko alergi. Selain itu, lemon tinggi asam. Makanan asam seperti jeruk dan lemon dapat menyebabkan ruam popok yang seperti disampaikan dokter Laufern Feder seperti mengutip Live Strong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini