Sukses

'Cancer Go Away', Lagu Aldi Taher untuk Para Pejuang Kanker

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini Aldi Taher mengunggah sebuah video di akun Instagram miliknya, @alditaher.official. Isinya, pesinetron Sodrun Merayu Tuhan itu tengah menyanyikan sebuah lagu untuk para pejuang kanker berjudul "Cancer Go Away". Siap-siap hati bergetar saat Anda mendengar lagunya.

Menurut Aldi, lagu ini ia tulis bersama sahabatnya, The Tiger. Ia berharap, "Cancer Go Away" jadi penyemangat para pejuang kanker.

"Lagu ini Aldi dedikasikan buat teman-teman sesama pejuang kanker agar mereka selalu tersenyum dan semangat saat berobat ke dokter," jelas pria yang menggemari band Oasis ini, saat dihubungi Health-Liputan6.com, Rabu (10/1/2018). 

Lirik lagu yang seluruhnya berbahasa Inggris ini adalah luapan ekspresi karena dirinya pernah merasakan beratnya perjuangan melawan kanker kelenjar getah bening. Dalam postingannya, ia menuliskan beberapa penggalan lirik dari lagu yang ia nyanyikan di dalam mobil. 

"Don't cry.. tears in your eyes.. we are the warriors we are the heroes...yes we can fight cancer."

 

Simak juga video menarik berikut:

1 dari 3 halaman

Hanya 1 Hari

Dalam wawancara sebelumnya, Aldi pernah menyatakan bahwa ia telah sembuh dari kanker, setelah melewati step-step kemoterapi. Kini, pria yang hobi mengendarai mobil klasik ini menjadi survivor kanker selama lima tahun ke depan.

"Lagu ini Aldi dedikasikan untuk semua teman2 sesama pejuang kanker di seluruh dunia. Sehat selalu, bahagia selalu. Jangan lupa cek up ke dokter ya teman2. Thanks juga @iqbaal.e nemu foto dia support kita pejuang kanker. Lagu ini segera di rilis feat bersama teman2 artis seluruh dunia lainnya untuk support teman2 pejuang kanker, salam sehat," tulis Aldi di Instagram.

Dari hasil penelusuran di Instagram, Aldi sudah merekam lagu ini pada 12 Oktober 2017. Ada yang menduga lagu ini adalah curhat dirinya karena enggan bercerai dari Georgia Aisyah. Namun ia meluruskan, bahwa lagu ini dibuat pure untuk menyemangati para pejuang kanker di seluruh dunia.

"Lagu ini Aldi bikin cuma 1 hari, karena liriknya mewakili hati banget," lontar pria yang membuka lapak sate di Cempaka Putih, Jakarta. 

Lawan main Rizky Nazar, Cut Syifa, Megan Domani, dan Novi Salim di sinetron Sodrun Merayu Tuhan itu berharap lagu ciptaannya bisa mendunia. Ia berharap Presiden Jokowi pun mengetahui bahwa ada lagu untuk menyemangati pejuang kanker di seluruh dunia. 

 

 

2 dari 3 halaman

Lagu ini ditulis di warung sate

Perjuangan Aldi tidak hanya dalam bentuk merilis karya lagu. Ia juga sering menyuarakan hal ini dengan duta besar Amerika untuk Indonesia. Ia juga berkomunikasi dengan Ethan Zohn, mantan atlet sepakbola luar negeri yang menderita kanker seperti dirinya.

Aldi pun berbaik hati membocorkan seluruh syair lagu yang ia tulis saat berada di warung sate miliknya.

"Walaupun air mata ada di pipi, cuma hati kita harus kuat. Nangis wajar, hanya untuk mengurangi beban di hati, tapi jangan sampai hati kita ikut nangis. Beberapa teman dari luar negeri sudah banyak yang support penyebaran lagu ini,” tutupnya.

Berikut lirik lagu full yang dikirim langsung oleh Aldi Taher ke Health-Liputan6.com.

dont cry ...tears in your eyes

dont cry...sadness in your mine

we fight...god will guide you life

we fight...tommorow everthing so bright

keep smile...love will make you wise

the world open throught the darkness

#

cancer go away... cancer go away       

we are the warriors... we are the hero

cancer go away... cancer go away          

we are the warriors... we are the hero

 

 

Artikel Selanjutnya
Ini Hijaber Pertama yang Tampil di Iklan L’Oreal Paris di Inggris
Artikel Selanjutnya
Alami Obesitas, Model Pakaian Dalam Ini Damai dengan Diri Sendiri