Sukses

Daun Mint, si Semriwing yang Punya 4 Manfaat Sehat

Kerap disingkirikan, daun mint sesungguhnya punya empat manfaat sehat bagi tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Daun mint biasa dimanfaatkan sebagai hiasan pada aneka minuman atau makanan. Sayangnya, daun yang terasa semriwing itu bukannya turut serta dikonsumsi tapi malah disingkirkan.

Sebenarnya, mengonsumsi daun mint bakal memberikan aneka manfaat sehat pada tubuh. Paling tidak ada empat manfaat hebat daun mint bagi tubuh seperti mengutip Good Housekeeping, Rabu (10/1/2018).

1. Atasi sakit perut

Minyak pappermint diyakini dapat mengurangi rasa nyeri dan sakit perut. Ada juga orang yang merasakan manfaat memasukkan daun mint ke dalam teh. Mereka merasa sakit perut berkurang.

2. Memiliki sifat antiperadangan

Daun mint seperti sumber nabati lain yang kaya fitonutrien dengan senyawa antioksidan di dalamnya. Kandungan tersebut membantu memperbaiki kerusakan sel yang teroksidasi.

Senyawa antiperadangan dalam daun mint juga mampu membantu mengurangi peradangan kronis.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meningkatkan daya tahan tubuh

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Sebuah studi menungkapkan senyawa yang terdapat pada daun mint bisa menghambat tumor tumbuh.

4. Kurangi garam

Menambahkan daun mint pada salad sayur, ikan, daging, membuat rasa yang dihasilkan lezat. Sehingga tidak perlu memberi garam terlalu banyak, makanan tersebut sudah lezat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini