Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ini Bahayanya Campur Alkohol dan Minuman Energi Sebelum Seks

Meminum minuman beralkohol sudah merupakan gaya hidup. Namun, bila dicampur dengan minuman energi, apakah berbahaya?

Liputan6.com, Jakarta Minuman beralkohol identik dengan dunia malam, sedangkan minuman berenergi identik dengan bekerja keras. Kedua hal ini tentu saja berbeda. Namun demikian, apa  yang terjadi jika kedua hal tersebut disatukan? Pernahkah Anda membayangkan meminum campuran minuman energi dengan minuman beralkohol sebelum berhubungan intim?  

Dilansir dari Mensfitness, Selasa (9/1/2018), kebanyakan pemuda dari beberapa universitas di Amerika Serikat, melakukan hal tersebut. Mereka sengaja mencampur minuman beralkohol dengan minuman energi, lalu kemudian meminumnya untuk melakukan aktivitas seks bebas.

Peneliti asal Amerika, Kathleen E. Miller menyatakan bahwa konsumsi campuran minuman tersebut memiliki efek berbahaya baik secara fisik maupun psikis.

"Meminum campuran minuman beralkohol dan minuman energi dapat menyebabkan kemabukan yang tidak disengaja, karena kafein dalam minuman energi bereaksi begitu cepat," ujar dia. 

Pada penelitian lain, beberapa orang yang meminum campuran minuman beralkohol dan minuman energi mengalami kejadian yang cukup kacau. Hal tersebut dikarenakan campuran minuman tersebut membuat mereka kesulitan mengontrol diri.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjadi liar

Baik dalam aktivitas apapun, konsumsi campuran minuman beralkohol dan minuman energi memiliki dampak yang sama. Khususnya dalam aktivitas seksual, mereka yang menenggak campuran minuman tersebut akan sulit untuk mengontrol diri dan kemudian menjadi liar.

Kathleen mengungkapkan bahwa banyak respondennya yang ketika berada pada posisi mabuk tidak menyadari benar apa yang sedang mereka lakukan.

"Mayoritas melakukan hubungan intim tanpa menggunakan kondom," tuturnya.

Mengonsumsi minuman beralkohol yang dicampur minuman berenergi jelas berbahaya, terutamaketika akan melakukan hubungan seks.

Melakukan seks bebas dengan pengaruh alkohol berisiko kehamilan di luar nikah, dan berpotensi menjadi sarana penyebar penyakit menular seksual. Oleh sebab itu, berpikirlah sebelum melakukan hal tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.