Sukses

8 Hal Sederhana yang Bikin Pernikahan Langgeng Selamanya

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang yang menikah berharap memiliki pernikahan langgeng sampai maut menjemput. Menjaga komitmen untuk setia dan bertanggung jawab itu yang utama. 

Selain itu, perlu tetap lakukan hal-hal kecil yang membuat pernikahan langgeng selamanya. Berikut delapan hal yang sebaiknya dilakukan untuk menjaga agar pernikahan langgeng mengutip Reader's Digest, Selasa (9/1/2018).

1. Jangan lupa ucapkan terima kasih

Ucapkan terima kasih paling tidak sekali setiap hari atas hal-hal yang sudah dilakukannya. Termasuk ucapkan hal-hal kecil, seperti ketika suami mencuci piring usai makan malam atau menyiapkan baju untuk dipakai.

2. Lakukan hal-hal yang dilakukan saat masih pacaran

Walau sudah menikah lima atau 10 tahun, tetaplah bangun romantisme seperti saat masih pacaran. Misalnya memberikan bunga saat pasangan ulang tahun atau Hari Valentine, kencan di tempat romantis, atau bergandengan tangan dengan mesra. 

Romantisme layaknya anak muda pacaran bisa membuat percikan-percikan cinta yang membuat pernikahan langgeng

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

1 dari 3 halaman

Lakukan hal-hal seperti saat pacaran

 

3. Lakukan aktivitas fisik bersama

Berat badan bertambah usai menikah? Jika iya, segera siapkan waktu untuk melakukan aktivitas fisik bersama. Entah itu lari pagi atau berkebun bersama tidak hanya membuat tubuh sehat, tapi juga pernikahan kaut.

4. Hormati dan perlakukan pasangan secara romantis di depan umum

Menggandeng, membelai, tersenyum padanya di hadapan publik akan membuat pasangan merasa dihargai.

2 dari 3 halaman

Kecupan manis di pagi hari

5. Kecupan manis di pagi hari

Mengawali pagi dengan mengecup kening pasangan sembari mengatakan 'aku sayang kamu" membuat hari jadi lebih menyenangkan.

Sentuhan fisik di pagi hari bakal membuat Anda dan pasangan merasa lebih dekat dan aman sepanjang hari.

6. Jangan lupa punya 'me time'

Sesudah menikah dan memiliki anak, terkadang seorang individu tak menyempatkan waktu untuk dirinya sendiri. Sebaiknya, luangkan waktu untuk melakukan aktivitas yang disukai, misalnya membuat kue, merajut, atau bermain sepak bola.

Aktivitas tersebut bakal membuat Anda jadi lebih menarik di depan pasangan. Selain itu, me time memberi kesempatan Anda dan pasangan tumbuh sebagai pribadi serta mengurangi tekanan-tekanan yang mungkin sedang muncul.

7. Melakukan kebaikan bersama

Saat sudah menikah sempatkan waktu berdua untuk melakukan sebuah proyek sosial bersama. Misalnya, mengumpulkan baju bekas untuk diberikan ke orang kurang mampu atau mengajar di pedalaman selama satu hari.

Melakukan aktivitas sosial bersama merupakan cara yang baik bagi Anda berdua untuk makin dekat.

8. Tertawa bersama

Cicilan rumah bakal terus ada, pertengkaran anak pertama dan kedua pun tak pernah absen setiap hari. Di tengah aneka masalah yang ada, jangan lupa untuk tertawa bersama. Pasangan yang sering berbagi pengalaman lucu cenderung memiliki sedikit konflik dibanding pasangan serius.

 

Artikel Selanjutnya
7 Kesalahan Umum Perencanaan Pernikahan Sederhana
Artikel Selanjutnya
Diam-Diam, Jane Shalimar Sudah Resmi Menikah Lagi