Sukses

Bakar Lemak Tanpa Olahraga dan Diet, Coba 10 Herbal Ini

Liputan6.com, Jakarta Lemak di perut mungkin menjadi salah satu hal yang mengerikan bagi sebagian orang. Tak hanya memperburuk penampilan, lemak di perut dapat memicu beberapa penyakit, seperti hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung.

Beragam cara dilakukan guna menghilangkan si lemak jahat ini, seperti berolahraga dan menjaga pola makan.

Selain menggunakan cara-cara tersebut, ada salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan lemak jahat di perut, yaitu menggunakan ramuan alami atau herbal.

Dikutip dari situs Boldsky, Rabu (10/1/2018), terdapat 10 ramuan herbal yang dapat membantu proses pembakaran lemak di perut. Apa saja bahan herbal tersebut? Berikut ulasannya :

Ginseng

Ramuan alami yang satu ini dipercaya mampu membakar lemak jahat yang ada di tubuh, terutama perut. Kandungan kafein di dalam ginseng mampu meningkatkan metabolisme dan energi sepanjang hari. Oleh sebab itu, Anda dapat memulai hari dengan minum teh ginseng, agar hari-hari anda menjadi bersemangat dan metabolisme dalam tubuh anda bekerja dengan baik.

Teh Kembang Sepatu

Ekstrak bunga kembang sepatu ini bekerja dalam metabolisme guna menyerap air yang ada di tubuh. Memiliki sifat diuretik, bunga kembang sepatu dipercaya mampu membantu mencegah kembung. Khasiat lainnya yang ada pada ekstrak bunga kembang sepatu adalah membakar lemak dan mengurangi penyerapan karbohidrat dalam tubuh.

 

Simak juga video berikut ini :

1 dari 9 halaman

Teh hijau

Teh yang sedang menjadi tren hampir di semua kalangan masyarakat ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa dalam menurunkan berat badan. Teh hijau mampu berperan besar dalam metabolisme, sehingga siapapun yang mengonsumsinya akan mengalami penurunan berat badan lebih cepat. Selain itu, khasiat lain dari teh hijau yaitu mencegah kanker dan diabetes.

 

2 dari 9 halaman

Peppermint

Ramuan herbal lezat ini dipercaya mampu menambah kelezatan makanan dan menghilangkan lemak jahat di perut. Aromanya yang harum membuat siapapun yang berusaha untuk membakar lemak menggunakan ramuan ini dapat menikmati prosesnya dengan baik.

Peppermint mampu membuang limbah dan racun dalam tubuh, dan juga membantu pencernaan dengan mengurangi kembung. Anda bisa menikmati teh peppermint ketika pagi, untuk mendapatkan kesegarannya dan juga menikmati manfaat lainnya.

3 dari 9 halaman

Rosemary

Ramuan ini populer dalam dunia kuliner. Biasanya, rosemary ditambahkan pada resep makanan. Ramuan ini kaya akan enzim lipase, yang merupakan enzim pengurai lemak. Mengonsumsi ramuan ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama karena mengandung serat dan mencegah penyerapan lemak dalam tubuh.

 

 

4 dari 9 halaman

Lidah buaya

Selain berkhasiat dalam mengobati masalah rambut dan kulit, ternyata lidah buaya juga mampu membantu menurunkan berat badan. Tanaman liar ini mengandung antioksidan yang dapat membantu dalam mendetoksifikasi tubuh meningkatkan proses metabolisme, sehingga memprecepat penurunan berat badan. Oleh sebab itu, Anda dapat minum jus lidah buaya setiap pagi.

5 dari 9 halaman

Parsley

Siapa sangka bahwa ramuan yang biasanya digunakan sebagai penghias hidangan ini memiliki manfaat dalam mengurai lemak dalam tubuh? Meski bentuknya kecil, parsley mampu mengurangi jumlah glukosa dalam darah, membantu pengendalian nafsu makan, sekaligus mendorong pengolahan makanan menjadi energi.

6 dari 9 halaman

Dandelion

Ramuan yang satu ini merupakan salah satu obat yang kuat dalam menurunkan berat badan. Setiap bagian dari tumbuhan ini dapat dimakan. Dandelion dapat membantu menetralisir racun dalam tubuh dan mengurangi peradangan. Bagian dari tumbuhan ini yang dipercaya mampu mengurai lemak di perut adalah daunnya. Anda bisa menikmatinya dalam bentuk teh, atau dapat pula dimakan dengan salad.

 

 

7 dari 9 halaman

Milk Thistle

Berwujud bunga, ekstrak tumbuhan ini kerap dikonsumsi guna menjaga kesehatan hati dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Senyawa yang terkandung dalam Milk Thistle dapat membersihkan racun dari hati. Ramuan ini pun dipercaya mampu memanfaatkan glukosa dalam tubuh sehingga tidak ditimbun menjadi lemak.

8 dari 9 halaman

Kemangi

Tumbuhan beraroma wangi ini dipercaya sebagai penurun berat badan yang ampuh. Zat kortisol dalam tumbuhan ini bekerja dalam mengurai lemak yang ada di perut bagian bawah. Ramuan yang umumnya digunakan sebagai lalapan ini juga dapat membantu menahan lemak.

Artikel Selanjutnya
Wijen Bisa Cegah Uban dan Penuaan Dini
Artikel Selanjutnya
Bisa Cepat Langsing, 13 Makanan Ini Bantu Bakar Lemak di Perut