Sukses

Modal Setrika Doang, 4 Makanan Nikmat Ini Bisa Anda Buat

Liputan6.com, Jakarta Setrika biasanya digunakan untuk merapihkan pakaian. Pakaian kusut setelah dicuci dapat menjadi rapih sesudah digosok menggunakan setrika yang mengeluarkan energi panas. Lantas, bagaimana jadinya jika setrika digunakan untuk memasak makanan? 

Seperti yang ditayangkan pada Vidio.com, Senin (8/1/2018), setrika mampu mematangkan 4 bahan makanan. Dengan alat bantu berupa setrika, alumunium foil, dan pisau mentega, bahan makanan bisa matang merata hingga ke bagian dalam. Lalu, apa saja 4 makanan tersebut? berikut ulasannya :

1. S'mores

Kudapan yang populer di Amerika Serikat dan Kanada ini menjadi makanan favorit anak-anak. Untuk membuatnya, anda harus menyiapkan dua graham crackers, cokelat batang, dan marshmallow. Caranya yaitu apit cokelat batang dan marshmallow dengan dua sisi graham crackers, lalu bungkus menggunakan alumunium foil. Setelah itu, letakkan setrika tanpa uap dan panaskan hingga bagian dalam crackers meleleh, dan sajikan selagi hangat.

 

Simak juga video berikut ini :

1 dari 4 halaman

Mudah dan Cepat dengan Setrika

2. Sandwich Keju

Siapa yang tidak tahu sandwich? menu yang kerap dihidangkan untuk sarapan pagi ini bisa dibuat menggunakan setrika. Caranya, balur roti menggunakan mentega di kedua sisinya. Setelah itu, letakkan keju di atas roti dan tutup menggunakan bagian lainnya. Kemudian, bungkus menggunakan alumunium foil. Panaskan dengan menggunakan setrika selama 2,5 menit, dan hidangkan selagi hangat. 

 

 

2 dari 4 halaman

Bikin Roti dengan Setrika

3. Quesadilla

Mungkin bagi Anda nama makanan ini terdengar asing. Makanan khas Meksiko ini mirip seperti sandwich keju, namun tidak menggunakan roti. Bahan dasar dari Quesadilla adalah tortilla jagung atau tortilla tepung terigu. Cara membuatnya yaitu oleskan mentega pada dua lembar tortilla di setiap sisinya. Setelah itu, taruh keju pada satu sisi tortilla dan tutup dengan lembar tortillla yang lain. Kemudian, bungkus dengan aluminium foil, panaskan menggunakan setrika di kedua sisinya, dan Quesadilla siap untuk disajikan.

 

3 dari 4 halaman

Roti Panggang dengan Setrika

4. Sandwich Selai Kacang dan Jeli

Seperti jenis makanan yang kedua, sandwich berisi selai pun mudah untuk dibuat menggunakan setrika. Bahan dan cara memasaknya pun sama. Yang membedakan memasak menggunakan setrika dan teflon biasa adalah isinya yang dapat meleleh.

Memasak menggunakan setrika begitu mudah dan cepat. Bagi Anda yang sering tidak sarapan karena tidak sempat membuat menu makanan, mulailah hidup sehat dengan memasak sarapan menggunakan setrika.  

Artikel Selanjutnya
3 Pilihan Makan Siang agar Badan Tetap Langsing
Artikel Selanjutnya
5 Trik Bujuk Anak untuk Hilangkan Kecanduan Makanan Manis