Sukses

Ini Diet Turunkan Berat Badan Terbaik di 2018

Liputan6.com, Jakarta U.S News & World Report baru saja merilis Kategori Diet Terbaik 2018 (Best Diets for 2018). Laporan ini berdasarkan evaluasi diet yang populer dilakukan di Amerika Serikat.

Para pakar kesehatan menilai 40 jenis diet, kemudian mengurutkan jenis diet. Kategori jenis diet terbaik ini dilihat dari diet untuk menurunkan berat badan, diabetes, dan kesehatan jantung, dilansir dari Medical News Today, Senin (8/1/2018).

Diet terbaik untuk menurunkan berat badan

Bagi sebagian besar orang yang diet, penurunan berat badan adalah tujuan utama. Namun, menurunkan dan mempertahankan berat badan sangat sulit.

Penelitian menunjukkan, sekitar 30-35 persen berat badan yang turun dari diet dapat kembali naik dalam waktu satu tahun.

Para pakar kesehatan mencatat, beberapa orang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, sedangkan yang lain ingin mempertahankan berat badan yang sudah turun.

Diet Weight Watchers didapuk sebagai diet terbaik untuk menurunkan sekaligus mempertahankan berat badan. Diet ini makanan dan minuman diberi poin berdasarkan nilai gizi.

Jadi, orang yang melakukan diet ini akan mengetahui, berapa nilai gizi yang ada pada minuman dan makanan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Diet terbaik untuk kesehatan jantung

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian bagi pria dan wanita di Amerika Serikat, yang menewaskan sekitar 610.000 orang tiap tahunnya.

Pola makan yang buruk dapat meningkatkan risiko penyakit jantung karena mengonsumsi makanan tinggi lemak. Makanan tinggi lemak dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi, dan obesitas, yang menjadi faktor risiko utama penyakit jantung.

Para ahli kesehatan menganalisis, Diet DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension) menempati posisi terbaik untuk mengendalikan penyakit jantung.

Diet ini dikembangkan National Heart, Lung, and Blood Institute. Makanan untuk diet DASH ini berfokus pada buah-buahan, sayuran, biji-bijian, ikan, dan susu rendah lemak. Selain diet DASH, diet Mediterania juga bagus untuk kesehatan jantung.

Diet Mediterania menekankan konsumsi ikan dan makanan laut minimal dua kali seminggu. Anda pun tetap konsumsi buah, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian secara teratur.

2 dari 3 halaman

Diet terbaik untuk diabetes

Diet Mediterania tak hanya bagus untuk kesehatan jantung, tapi juga diet terbaik untuk mengontrol diabetes. Sekitar 30,3 juta orang di Amerika Serikat mengidap diabetes.

Kadar glukosa darah terlalu tinggi karena ketidakmampuan tubuh memproduksi atau menggunakan insulin secara efektif.

Oleh karena itu, diet mediterania adalah pilihan tepat mencegah atau mengendalikan diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan, penderita diabetes yang melakukan diet Mediterania dapat memperbaiki kadar hemoglobin dan gula darah.

Artikel Selanjutnya
Pantas Berat Badan Cepat Turun Saat Diet Mayo, Ternyata...
Artikel Selanjutnya
Berat Badan Turun 4 Kg Sebulan Itu Normal, Kalau 10 Kg?