Sukses

4 Kalimat Pujian Suami yang Bikin Wanita Meleleh

Bagi Anda pria yang tak jago melontarkan kalimat gombal, berikut sontekannya yang ingin wanita dengar.

Liputan6.com, Jakarta Wanita senang bila mendapat kalimat pujian dari pasangan. Namun, wanita tak suka bila kalimat yang dilontarkan pria terlalu berlebihan.

Bagi Anda pria yang tak jago melontarkan kalimat pujian, tak perlu panik. Ada empat kalimat yang biasanya wanita ingin dengar dari pasangannya. Mengutip laman Men's Health, Sabtu (6/1/2018).

1 "Kamu paling mengerti aku dibandingkan yang lainnya"

Pasangan bakal merasa dipuja dan dihargai ketika mendengar pacar atau suami mengatakannya. Kalimat pujian yang sederhana ini menunjukkan betapa kuatnya hubungan Anda dan pasangan seperti disampaikan profesor psikologi dari Northwestern University, Amerika Serikat, Eli Finkel.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalimat Pujian

2. "Aku senang melihat kamu amat baik kepada pelayan toko itu"

Salah satu cara mengungkapkan rasa sayang kepadanya bisa dengan mengatakan kebaikan dirinya seperti disampaikan pakar hubungan Megan Fleming. Misalnya, ketika pacar atau suami melihat pasangan begitu ramah kepada pelayan toko.

"Langsung mengungkapkan apa yang baik dari pasangan secara spesifik bakal membuat pujian itu terasa lebih nyata. Ungkapan itu juga membuat pasangan perhatian padanya," kata Fleming.

3. "Masakan kamu kurang garam, tapi tetap enak. Terima kasih ya"

Pasangan memang tidak sempurna, mungkin dia tidak jago memasak atau tidak pintar menata rumah. Namun, ketika suami menghargai usaha pasangan itu membuatnya tersanjung.

"Hal itu malah membuat ikatan Anda dan pasangan meningkat," kata Finkel.

4. "Terima kasih ya, sudah menyiapkan sarapan pagi ini"

Mengucapkan terima kasih atas hal-hal kecil yang dilakukan istri bakal membuatnya senang. Ini juga menunjukkan rasa perhatian suami terhadap tindakan istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini