Sukses

Sambil Tersenyum Lebar, Anak Madonna Pamer Bulu Ketiak

Liputan6.com, Jakarta Bulu ketiak lebat milik putri Madonna, Lourdes Leon menjadi sorotan di awal tahun baru. Pada foto yang diunggah Madonna lewat akun Instagram @madonna, bulu ketiak Lourdes memang jelas terlihat.

Di foto itu Lourdes tampak mengangkat kedua tangan dan jelaslah terlihat bulu ketiak-nya. Gerakan itu dilakukan agar bisa memeluk Madonna yang ada di belakang.

Bulu ketiak Lourdes paling terlihat di sisi tangan kiri. Sementara ketiak sisi kanan Lourdes tak terlalu terlihat jelas walau masih tampak beberapa helai bulu ketiak mencuat. Wanita 21 tahun itu tampak bahagia sembari tersenyum lebar.

 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Madonna (@madonna) pada

Sontak saja, kolom komentar Instagram @madonna dibombardir aneka pendapat dan pertanyaan. Ada warganet yang menghujat, tapi ada juga yang berkomentar sah-sah saja ada bulu ketiak itu.

"Kamu terlihat seksi, jangan cukur (bulu ketiakmu) Lourdes.. Tak Perlu dengarkan masyarakat dengan parameter bodoh" tulis pemilik akun @oceanusun.

 

1 dari 3 halaman

Madonna pernah pamer bulu ketiak

Bukan hanya Lourdes yang pernah memperlihatkan bahwa dirinya percaya diri memiliki bulu ketiak. Beberapa tahun lalu, tepatnya di 2014, Madonna sempat mengunggah foto ketiaknya yang dipenuhi bulu-bulu yang cukup lebat.

Diva pop dunia ini dia sadar betul dengan yang dilakukannya. Tangan kanan diangkat, dengan tatapan mata tajam ke arah kamera.

"Rambut panjang... Tidak peduli!!!! #artforfreedom #rebelheart #revolutionoflove," tulis Madonna dalam keterangan foto.

Bagi Madonna, memamerkan bulu ketiak di media sosial merupakan salah satu bentuk dari kebebasan diri.

Bukan hanya duo ibu anak ini yang pernah pamer bulu ketiak. Penyanyi Miley Cyrus juga pernah melakukan hal yang sama. Bukan untuk mencari sensasi, melainkan bentuk kesetaraan gender dan kebebasan berekspresi.

2 dari 3 halaman

Kehadiran bulu ketiak ada manfaatnya

Zaman sekarang, wanita seakan dituntut tak ada bulu ketiak. Jika ada bulu ketiak tampak, masyakarat menganggap hal itu menjijikkan.

"Mencukur bulu ketiak dilakukan wanita karena terkait norma, tapi sebenarnya secara biologis tak perlu menghilangkan bulu-bulu itu," kata dokter spesialis kulit dari Yale University, Amerika Serikat, Mona Gohara.

Bulu ketiak sesungguhnya memiliki manfaat. Diantaranya mengurangi gesekan antara lengan atas dan bawah saat bergerak dan memfasilitasi pelepasan feromon seperti disampaikan pakar kecantikan dari Haven Spa, Amerika Serikat, Marta Camkiran.

Bila bulu ketiak dicukur bisa menyebabkan iritasi, ruam, bengkak bahkan infeksi. Jika mau mencukur bulu ketiak harus dilakukan hati-hati. 

Artikel Selanjutnya
Deretan Artis yang Pamer Bintik Hitam di Instagram
Artikel Selanjutnya
Intip Liburan Seru Naura Menjelajah Amerika Serikat