Sukses

Selain Prilly Latuconsina, 4 Aktris Ini Juga Penyuka Puisi

Liputan6.com, Jakarta Dunia puisi memang sarat akan keindahan. Kata-kata kiasan yang dirangkai sedemikian rupa menunjukkan kekayaan bahasa. Tak banyak orang yang mampu menciptakan dan mengekspresikan puisi dengan indah. Namun demikian, siapa sangka bahwa ternyata orang-orang yang menyukai puisi justru adalah aktris Tanah Air?

Berikut kami rangkum lima artis yang gemar menulis dan membacakan puisi, dikutip dari banyak sumber pada Jumat, 5 Desember 2017.

1. Prilly Latuconsina

Pesinetron ini sangat gemar menulis puisi. Berkat kegemaran dan ketekunannya, artis muda ini telah meluncurkan sebuah buku yang berisi kumpulan puisi betajuk 5 Detik dan Rasa Rindu. Puisi-puisi yang ditulisnya dalam buku tersebut merupakan ungkapan hatinya.

2. Dian Sastrowardoyo

 

Meski tidak pernah menulis dan mempublikasikan hasil tulisannya, aktris pemeran utama dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini gemar membaca puisi-puisi lama.

Salah satu puisi yang kerap ia baca adalah kumpulan puisi karangan Sapardi Djoko Damono. Ketika berperan dalam film AADC, ia pun membacakan puisi bertajuk "Tentang Seseorang" yang ditujukan oleh Rangga, lawan mainnya.

Dalam Film AADC, Rangga diperankan oleh Nicholas Saputra.

 

Saksikan juga video berikut ini:

1 dari 3 halaman

Artis Lain yang Menyukai Puisi

3. Rieke Diah Pitaloka

Di tengah kesibukannya, artis sekaligus politikus ini pun memiliki hobi yang jarang dimiliki oleh artis pada umumnya. Puisi bertajuk "Ups" dan "Renungan Kloset" menjadi bukti kecintaannya terhadap dunia sastra, terutama puisi.

Tak hanya itu, wanita yang kini berusia 43 tahun tersebut juga telah membukukan kumpulan puisi hasil karyanya sendiri dan sudah beredar di toko-toko buku.

4. Happy Salma

 

Meski sudah jarang tampil di layar televisi, wanita kelahiran 37 tahun silam ini ternyata memiliki hobi menulis puisi.

Beberapa waktu silam, aktris yang kini aktif sebagai pemain teater tersebut sempat membacakan sajak milik Wiji Thukul bertajuk "Peringatan" pada suatu konser politik.

 

2 dari 3 halaman

Ria Irawan Menyukai Puisi

5. Ria Irawan

Sebagai salah satu artis legendaris Tanah Air, Ria Irawan masuk dalam daftar selebritas yang menyukai puisi. Kecintaannya terhadap puisi ditunjukkannya dengan beberapa kali menjadi pembaca puisi pada peluncuran buku antologi puisi dan acara-acara berbau sastra lainnya.

Salah satunya yaitu puisi bertajuk "Maha Duka Aceh" yang ia bacakan pada suatu acara sastra di Studio Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), pada tahun 2005.

Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Eiffel I'm in Love 2, Melly Goeslaw Tuntut Ini ke Suami
Artikel Selanjutnya
Seumuran Marion Jola, 5 Artis Muda Ini Tak Kalah Cantik