Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Bahaya Tidak Cuci Tangan Sebelum Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Saat bercinta boleh-boleh saja mempersiapkan dekorasi romantis atau lingerie seksi. Namun, pastikan suami tidak lupa mencuci tangan sebelum sesi panas dimulai.

Bila suami tak cuci tangan sebelum bercinta, risiko istri mengalami penyakit infeksi saluran vagina atau infeksi saluran kemih meningkat. Mengapa begitu?

Menurut dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Sherry Ross, ada banyak bakteri di tangan. Salah satunya E.coli.

"Bila E.Coli masuk ke dalam vagina bisa menyebabkan infeksi saluran kemih atau vagina," kata Ross lagi seperti mengutip Women's Health, Rabu (3/1/2017).

Guna menghindari risiko terkena penyakit tersebut, Ross menyarankan suami serta istri mencuci tangan sebelum bercinta. Caranya cuci tangan dengan sabun lalu basuh di bawah air mengalir.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

1 dari 2 halaman

Tentang infeksi saluran kemih

Mengutip Klik Dokter, keluhan infeksi saluran kemih diantaranya sering BAK (buang air kecil), nyeri, sedikit-sedikit, rasa tidak lampias (rasa ada sisa setelah kencing), bisa disertai dengan perubahan warna kencing menjadi keruh atau kemerahan. Infeksi saluran kencing dapat pula disertai dengan penyakit batu saluran kencing. 

Sementara infeksi vagina karena bakteri biasanya ditandai dengan keputihan. Ketika cairan yang keluar dari vagina sudah mengalami perubahan warna (menjadi putih susu, keabuan, hingga kehijauan), berbau, banyak dan disertai keluhan lain (seperti gatal, panas, dll) menunjukkan bahwa telah terjadi keputihan abnormal.

Artikel Selanjutnya
Cek Tren Seks Baru yang Mudah Bakar Gairah Istri
Artikel Selanjutnya
4 Teknik Pijat Sensual untuk Seks Lebih Menggairahkan