Sukses

7 Fakta Menarik tentang Mereka yang Lahir di Januari

Mereka yang lahir di Januari kerap kali berasal dari keluarga ningrat atau merupakan orang terkenal.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa masing-masing bulan lahir berdampak tiap individu? Misalnya, mereka yang lahir di Januari kerap kali berasal dari keluarga ningrat atau merupakan orang terkenal.

Berikut tujuh fakta seputar individu yang lahir di bulan Januari, melansir laman Purewow, Rabu (3/1/2018).

1. Banyak yang jadi dokter

Berdasarkan data UK Office of National Statistics, individu yang lahir pada Januari cenderung berprofesi sebagai dokter juga debt collector

Hmm, menarik ya kecenderungan profesi yang dipilih oleh individu yang lahir di Januari. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berzodiak Capricorn atau Aquarius

2. Memiliki batu kelahiran Garnet

Meskipun batu ini umumnya berwarna merah, sebenarnya batu ini punya beragam warna.

Dulunya, garnet digunakan sebagai "obat" untuk mencegah mimpi buruk. Tak ada bukti ilmiah untuk hal ini, karena semua berdasarkan mitos.

3. Berbintang Capricorn atau Aquarius

Individu berzodiak Capricorn (22 Desember-19 Januari) umumnya penyabar, ambisius, dan setia. Sementara mereka yang berbintang Aquarius (20 Januari-18 Februari) cenderung mandiri, cerdas, dan inventif.

3 dari 4 halaman

Alergi

4. Berbakat terkenal

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Social Sciences, orang-orang terkenal di berbagai bidang ternyata berbintang Aquarius.

5. Cenderung punya alergi

Alergi memang umumnya dipengaruhi faktor genetik. Namun, seperti dimuat dalam jurnal Annals of Allergy, Asthma & Immunology, sebagian besar anak yang dirawat di UGD Boston karena keracunan makanan lahir ketika musim dingin (sekitar Januari). Fakta tersebut membuat peneliti mencurigai faktor kurangnya ibu terpapar vitamin D ketika hamil.

4 dari 4 halaman

Terkenal

6. Bunga lahir carnation

Mencari buket yang tepat untuk teman kamu yang ulang tahun di Januari? Coba bunga carnation. Pilih warna pink dan merah jika kamu ingin menunjukkan kasih sayangmu padanya.

7. Berbakat jadi selebrita dan terkenal

Sekali lagi, mereka yang lahir di Januari sepertinya ditakdirkan untuk punya nama besar. Sebut saja Ellen DeGeneres, Oprah Winfrey, dan Kate Middleton!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.