Sukses

Ingin Operasi Hidung, Baca Dulu Kisah Mengerikan Wanita Ini

Seorang wanita Thailand melakukan operasi plastik agar hidungnya jadi lebih mancung, tapi hasilnya malah mengerikan.

Liputan6.com, Jakarta Ingin cantik malah menderita. Inilah yang dialami seorang wanita Thailand yang tak disebutkan namanya. Operasi hidungnya gagal. Ia malah menderita infeksi yang menyebabkan radang besar di lokasi operasi.

Wanita itu membagikan fotonya secara online untuk memperingatkan orang lain tak menjalani prosedur yang berisiko tanpa mencari tahu tentang klinik yang melakukan operasi.

Semua bermula ketika wanita ini menjalani operasi di klinik yang tak dikenal di sebuah kota di selatan Thailand, Hat Yai. Klinik itu menawarkan operasi rhinoplasty (operasi hidung) yang murah seperti dilansir Odditycentral, Rabu (3/1/2018).

Prosedurnya melibatkan pemasangan implan silikon ke hidung supaya terlihat lebih mancung. Prosedur tersebut serupa dengan operasi pembesar payudara.

Namun, operasi hidung ini berujung infeksi. Tubuhnya menolak prosedur itu dan yang mengejutkan, implan itu mulai muncul dari kulit di atas hidungnya.

Wanita tersebut kembali ke klinik untuk mencari pertolongan, tapi pihak klinik menolaknya dengan mengatakan kepada media lokal bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas operasi yang gagal tersebut. Pihak klinik juga menolak untuk membantunya.

Untungnya, banyak yang bersimpati dengan wanita tersebut. Sebuah klinik bedah plastik kemudian menawarkan perawatan dan melepaskan implan secara gratis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun, masih belum jelas bagaimana ahli bedah akan memperbaiki rhinoplasty gagal yang telah meninggalkan lubang di wajahnya.

Bedah kosmetik rhinoplasty sangat populer karena mayoritas populasi Asia memiliki tulang rawan yang kurang dalam hidung mereka. Memasukkan implan silikon bisa membuat hidung terlihat mancung.

Pengalaman wanita Thailand menjadi peringatan yang mengerikan bagi wanita yang mencari prosedur murah yang serupa. Dia tidak mendapat yang diinginkan, tapi malah memiliki bekas luka di wajahnya yang sebelumnya tidak bercacat.

Saat ini belum jelas apakah wanita tersebut akan melakukan tindakan hukum terhadap klinik tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.