Sukses

Wanita Vs Pria, Siapa Lebih Peduli Kesehatan?

Pelanggan wanita melakukan pemeriksaan kesehatan tahunan 80 persen lebih banyak dibanding pria.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata wanita lebih peduli terhadap kondisi kesehatan dibandingkan dengan para pria. Setidaknya begitu menurut survei yang dilakukan oleh perusahaan asuransi kesehatan Oscar Health yang berbasis di New York.

Oscar Health yang baru saja membuka klinik di Brooklyn tahun lalu ini menganalisis 45 ribu pelanggan mereka di New York selama setahun terakhir.

Mereka menemukan, pelanggan wanita melakukan pemeriksaan kesehatan tahunan 80 persen lebih banyak dibandingkan dengan pria, melansir laman New York Post, Rabu (3/1/2018).

Para wanita di New York juga 14 persen lebih mungkin mencari informasi kesehatan di situs dan aplikasi Oscar ketimbang para pelanggan pria. Dan 8 persen lebih mungkin mengecek berapa banyak langkah yang telah mereka hasilkan di aplikasi Oscar. 

 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil lain dari survei

Oscar, yang co-founder-nya adalah adik dari menantu Donald Trump--Josh Kushner, mengatakan, warga New York sangat memerhatikan berapa banyak langkah yang telah mereka dapat dalam sehari dari berjalan kaki.

Peringkat pertama yang paling rajin jalan kaki adalah warga Manhattan, sekitar 8.591 langkah per hari. Posisi kedua ditempati warga Brooklyn, 8.184 langkah, sementara di urutan berikutnya ada warga Bronx dan Staten Island.

Hasil survei Oscar juga menunjukkan bahwa gangguan kesehatan yang paling banyak menghinggapi warga New York adalah depresi dan kecemasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.