Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Harus Pipis Sebelum dan Sesudah Bercinta, Mitos atau Fakta?

Liputan6.com, Jakarta Selalu ada panduan untuk bercinta. Mulai dari cara foreplay, posisi, hingga cara meraih orgasme. Semuanya berkembang dalam cerita masyarakat, tak terkecuali untuk urusan pipis sebelum dan usai bercinta.

Pipis sebelum bercinta ditujukan agar sesi bercinta menjadi lebih nyaman, sedangkan untuk wanita wajib pipis usai bercinta untuk terhidar ISK. Kira-kira itu mitos apa fakta ya?

Menurut Sarah Horvath, M.D., seorang ginekolog di Philadelphia, pipis usai bercinta tak wajib jika Anda merasa yakin pasangan bercinta Anda dalam kondisi bersih, melansir laman Womenshealthmag, Selasa (2/1/2018).

Hal lain yang perlu dipastikan oleh Anda dan pasangan adalah mencuci tangan sebelum bercinta, dan mengganti kondom.  

 

Saksikan juga video berikut: 

 

 

 

1 dari 2 halaman

Cara menghindari infeksi menular seksual

Selain itu, penting dicermati adalah Anda perlu selalu terhidrasi--ini membuat cairan bergerak melalui saluran kemih dan membantu membersihkan bakteri.

Hingga kini belum ada penelitian secara pasti yang mengatakan jika pipis sebelum dan usai bercinta dapat menghindari seseorang dari ISK.

Cara menghindari diri dari terkena infeksi itu bukan pipis, melainkan perawatan organ intim yang benar dan bersih sehingga tubuh terlindungi dari segala penyakit kelamin yang mudah tertular karena hubungan seks.

Artikel Selanjutnya
Dari 5 Posisi Seks di Kamar Mandi Ini, Mana Favoritmu?
Artikel Selanjutnya
4 Mitos Mainan Seks yang Tak Perlu Dipercaya