Sukses

Doa Ibas Yudhoyono untuk Putri Semata Wayangnya

Liputan6.com, Jakarta Gayatri Idalia Yudhoyono, itulah nama yang disematkan untuk cucu keempat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat.

Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono mengumumkan nama anak ketiganya dengan Aliya Rajasa itu di akun Instagram @ibasyudhoyono, beberapa waktu setelah sang jabang bayi lahir.

Selain mengumumkan dan menjelaskan arti nama sang putri, Ibas juga memanjatkan doa dan harapannya.

"Semoga kelak putri kami ini akan menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada kedua orangtua, sayang terhadap keluarganya, cerdas, cantik, baik dari hati dan perilaku dan InsyaAllah menjadi anak yang sukses, sejahtera, bahagia dan berguna bagi agama, lingkungan, Bangsa & Negara. Amiiiiinnn," tulis Ibas pada keterangan foto yang diunggahnya sekitar 15 jam lalu itu.

Unggahan teranyar Ibas Yudhoyono itu pun mendapat 33.045 likes dari warganet. Ramai pula warganet yang mengucapkan selamat atas kelahiran bayi mungil yang resmi dipanggil dengan sebutan "Gaia" itu.

Cucu keempat SBY itu lahir tepat pada 1 Januari, pukul 08.58 WIB melalui persalinan normal. Bayi mungil itu dikabarkan memiliki berat 3590 gr dan panjang 48 cm. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 2 halaman

Arti nama Gayatri Idalia Yudhoyono

Ada makna khusus di balik nama Gayatri Idalia Yudhoyono yang diberikan Ibas dan Aliya pada anak ketiganya ini.

Mengutip akun Instagram @ibasyudhoyono, nama Gayatri yang mereka pilih untuk putri pertama ini berasal dari Kerajaan Majapahit, yang merupakan nama istri Raden Wijaya. Dalam sejarah, Putri Gayatri inilah yang kemudian menurunkan raja-raja Majapahit berikutnya.

"Selain itu, `Gayatri` juga bisa diartikan sebagai tiga kekuatan besar (the Mother of all/nature)," tulis Ibas.

Sementara nama Idalia disematkan karena berbeda dari kedua kakaknya yang lahir di malam hari, bayi perempuan mungil ini lahir di pagi hari, pukul 08.58 WIB, ketika kedua orangtuanya telah bisa melihat matahari bersinar.

Nama "Idalia" juga bisa diartikan sebagai akronim seorang putri atau anak dari (I)bas (d)an (Ali(y)a. Unik, ya!

Artikel Selanjutnya
SBY: Habib Kwitang Guru Sekaligus Sahabat Saya
Artikel Selanjutnya
SBY dan Kenangan di Jawa Barat