Sukses

Nama Cucu Keempat SBY: Gayatri Idalia Yudhoyono, Ini Artinya

Liputan6.com, Jakarta Awal tahun 2018 jadi begitu spesial bagi Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono, putra kedua Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Tepat pada 1 Januari 2018, anak ketiga Ibas dan sang istri, Siti Rubi Aliya Rajasa, lahir dengan persalinan normal.

Cucu SBY itu terlahir dengan berat 3590 gr dan panjang 48 cm. Dia diberi nama Gayatri Idalia Yudhoyono, dengan panggilan Gaia atau Baby G.

"Hellooo My Beautiful Cutie little Princess... Namaku: Gayatri Idalia Yudhoyono. Putri pertama anak ke-3 dari (Edhie Baskoro Yudhoyono & Siti rubi Aliya Rajasa)," tulis Ibas di akun Instagram resminya.

Kehadiran cucu ke-4 SBY itu memang terasa begitu spesial bagi keluarga Ibas Yudhoyono. Pasalnya, sang jabang bayi adalah anak perempuan pertama bagi pasangan Ibas dan Aliya.

Sebelumnya, SBY telah dikaruniai dua cucu laki-laki dari putra keduanya itu, yakni Airlangga dan Sakti.

Lantas, apa ya kira-kira arti di balik nama panjang Baby Gaia? 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 2 halaman

Arti nama anak ketiga Ibas dan Aliya

 

Mengutip akun Instagram @ibasyudhoyono, nama Gayatri yang mereka pilih untuk putri pertama ini berasal dari Kerajaan Majapahit, yang merupakan nama istri Raden Wijaya. Dalam sejarah, Putri Gayatri inilah yang kemudian menurunkan raja-raja Majapahit berikutnya.

"Selain itu, `Gayatri` juga bisa diartikan sebagai 3 kekuatan besar (the Mother of all/nature)," tulis Ibas.

Sementara nama Idalia disematkan karena berbeda dari kedua kakaknya yang lahir di malam hari, bayi perempuan mungil ini lahir di pagi hari, pukul 08.58 WIB, ketika kedua orangtuanya telah bisa melihat matahari bersinar.

Nama "Idalia" juga bisa diartikan sebagai akronim seorang putri atau anak dari (I)bas (d)an (Ali(y)a. Dalam akun itu, Ibas menyatakan, Gaia atau Baby G adalah panggilan yang akan digunakan oleh putrinya itu.

Selamat datang ke dunia, Baby Gaia!

Artikel Selanjutnya
Tjahjo Kumolo: Selamat Ulang Tahun Ibu Megawati
Artikel Selanjutnya
SBY: Habib Kwitang Guru Sekaligus Sahabat Saya