Sukses

Catat, 4 Camilan Ini Boleh Dimakan Saat Sedang Diet

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang selama diet tidak boleh mengudap (ngemil)? Tidak perlu sampai merasa dosa hanya gara-gara memasukkan makanan ringan di luar dari jam makan utama saat sedang diet.

Lagi pula, makna dari diet itu sendiri adalah mengatur pola makan, bukan tidak makan. Selama camilan itu diterapkan pada waktu dan porsi yang tepat, justru bisa membantu pelaku diet menurunkan berat badannya.

Dokter dari situs Klik Dokter, dr Astrid Wulan Kusumoastuti, menyebut pelaku diet masih boleh ngemil asal camilan tersebut bernutrisi seimbang, dengan jumlah kalori yang tidak terlalu besar.

Ia menyarankan, pilih camilan dengan kalori di bawah 200, dengan kandungan protein sebesar 10 gram dan upayakan ada serat sebanyak lima gram di dalamnya.

Berikut ide camilan selama diet dari dr Astrid, seperti dikutip dari situs Klik Dokter pada Jumat, 29 Desember 2017.

 

1 dari 5 halaman

Camilan Selama Diet

1. Yogurt dan buah

Baik yogurt maupun buah adalah kudapan dengan nilai serat tinggi. Vitamin dan mineral pun banyak terkandung di dalamnya. Mengapa tidak kamu kombinasikan kedua camilan ini?

Pilih yogurt bebas gula dan buah-buahan kaya air seperti berry untuk menunda lapar. Diet yang Anda kerjakan pun berjalan lancar.

 

2 dari 5 halaman

Kacang Almon untuk Diet

2. Cokelat hitam dan kacang almon

Cokelat hitam kaya flavanol dan rendah lemak. Kacang almon juga demikian, mengandung lemak tidak jenuh yang baik untuk mengontrol tekanan darah dan dapat mengurangi nafsu makan.

 

3 dari 5 halaman

Roti Gandum untuk Diet

3. Roti gandum dan alpukat (avokad)

Coba deh menggabungkan kedua menu berikut. Roti gandum utuh tidak akan mengganggu diet Anda sama sekali. Penurunan berat badan akan berjalan sesuai harapan, karena alpukat juga kaya serat, kalium, magnesium, dan lemak tak jenuh.

 

4 dari 5 halaman

Edamame untuk Diet

4. Edamame

Kalau Anda singgah ke restoran Jepang di saat sedang diet, boleh lho memilih edamame dan salmon saja.

Edamame sejenis kacang kedelai yang dikukus, kaya antioksidan, folat, serta mineral.

Artikel Selanjutnya
Begini Lo Diet Sehat yang Paling Dianjurkan Para Pakar
Artikel Selanjutnya
Ini Bahaya Jika Wanita Hamil Nekat Lakukan Diet Mayo