Sukses

Top 3: Bocah Ajaib Penyanyi 'Kehilangan', Kasus Aneh Kedokteran

Terjawab teka-teki bocah ajaib Azry. Dari hasil wawancara, penyanyi lagu 'Kehilangan' Firman yang pernah viral ini berasal dari Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Artikel seputar bocah ajaib Azry menjadi berita terpopuler di kanal Health. Selama ini terjadi simpang siur soal kewarganegaraan sang gitaris cilik. Berhubung ia mengcover lagu "Kehilangan" milik Firman Siagian, banyak yang menyangka ia adalah anak Indonesia. Setelah dikonfirmasi, ternyata bocah yang belajar gitar sejak usia 3 tahun ini berasal dari Sabah, Malaysia. 

Sementara itu artikel soal kasus teraneh di dunia kedokteran sepanjang 2017, menjadi berita populer nomor dua setelah cerita si bocah ajaib. Banyak kejadian aneh, langka, unik yang terjadi di bidang kedokteran. Segera intip apa saja kasus-kasus tersebut.

Artikel ketiga populer yaitu tentang khasiat brokoli. Ternyata rajin mengonsumsi sayuran berserat kaya nutrisi ini mampu menjaga kesehatan usus. Dalam sebuah jurnal ilmiah, asupan serat dari brokoli baik untuk dikonsumsi para penderita masalah pencernaan.

Berikut Top 3 Health:

1. Terkuak Negara Asal Bocah Ajaib Penyanyi Lagu 'Kehilangan' Firman

Masih ingat Azry, bocah ajaib yang viral setelah ia meng-cover lagu "Kehilangan" milik Firman Siagian? Video yang beredar dan booming di Indonesia pada awal 2016 itu sempat bikin heboh.

Bermodal gitarlele dan hanya mengenakan kaus oblong, anak kecil berwajah tampan ini mampu mendendangkan dengan baik lagu "Kehilangan". Lagu yang video klipnya dipublish oleh label Nagaswara pada 11 September 2012 silam.

Selengkapnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Kasus Teraneh di Bidang Kedokteran Sepanjang 2017 (1)

Sepanjang tahun 2017, tentunya terjadi banyak kejadian yang mencengangkan. Termasuk di bidang kedokteran. Menuju akhir tahun, tak ada salahnya melakukan kilas balik, dan melihat kembali kasus-kasus teraneh dan langka tersebut.

Berikut 10 kasus teraneh yang ditemukan di tahun 2017 di bidang kedokteran, dikutip dari Livescience, Kamis (28/12/2017).

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

Selain Cegah Kanker, Brokoli Punya 4 Manfaat Lain

Tiga setengah cangkir sayuran berserat kaya nutrisi seperti brokoli yang dikonsumsi setiap hari bisa menjaga kesehatan usus. Takaran asupan serat itu baik untuk penderita masalah pencernaan, demikian hasil studi yang dimuat dalam jurnal Functional Foods. 

Ya, Makanan yang Anda makan memainkan peran sangat penting bukan hanya untuk sistem pencernaan tetapi juga untuk kesehatan secara keseluruhan.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini