Sukses

Ini Pentingnya Keramas dengan Sampo dan Kondisioner yang Beda

Kalau mau punya rambut yang sehat, pastikan sampo dan kondisioner kamu beda merek dan fungsi saat keramas. Apa pentingnya?

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin kesal ketika tidak bisa menemukan kondisioner yang sama dengan sampo untuk keramas. Namun, hal ini ternyata malah lebih baik untuk rambut.

Menggunakan sampo dan kondisioner bermerek sama malah bisa mencegah rambut Anda berada dalam kondisi primanya. Bagaimana bisa ?

"Hal itu sama seperti seolah Anda merawat dua jenis rambut yang berbeda," ujar Nunzio Saviano seorang penata rambut dan pemilik salon di New York. "Yang satu untuk kulit kepala sampai tengah rambut, dan yang lainnya untuk tengah sampai ujung rambut."

Saviano menjelaskan, jika misalnya Anda memiliki kulit kepala berminyak dan ujung rambut kering, Anda harus menggunakan sampo yang bekerja baik untuk kulit kepala Anda dan menggunakan kondisioner yang akan membantu melembabkan ujung rambut saat keramas.

"Tidak perlu dari merek yang sama," ia menambahkan.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pikirkan seperti ini: Anda harus memilih sampo dan kondisioner ibarat memilihkan obat bagi jenis rambut. Sampo dan kondisioner memiliki berbagai macam jenis (menebalkan, membersihkan, meluruskan, melembabkan--dan semuanya dengan kandungan yang berbeda).

Jarang satu set sampo dan kondisioner sesuai dengan resep yang dibutuhkan rambut, kata Jet Rhys, pemilik Jet Rhys salon di San Diego. Memilih produk satuan dengan khasiat tertentu jauh lebih baik selama itu sesuai dengan kondisi rambut.

Satu-satunya kondisi yang membuat Anda harus menyamakan sampo dan kondisioner adalah ketika Anda bermasalah dengan ketombe atau kulit kepala yang gatal, ujar Rolanda J Wilkerson, PhD, peneliti utama di Procter and Gamble.

Hal ini karena jika Anda menggunakan kondisioner kosmetik dengan sampo antiketombe, hal ini dapat mengurangi perawatan yang didapatkan kulit kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.