Sukses

Singkirkan Hal-Hal Ini agar Tahun Baru Kamu Lebih Bahagia

Beberapa orang percaya, berbenah dan membersihkan rumah untuk menyambut tahun baru akan mengundang energi baik dalam hidup.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut tahun baru dengan tubuh dan jiwa yang lebih fresh bisa dilakukan dengan menyingkirkan hal-hal usang dalam hidup.

Berbenah dan membersihkan rumah dari hal-hal atau benda-benda lawas tak hanya membuat suasana lebih nyaman, melainkan juga mental jadi lebih baik. Beberapa orang percaya, berbenah dan membersihkan rumah untuk menyambut tahun baru akan mengundang energi baik dalam hidup.

Nah, hal-hal atau benda apa saja yang perlu kamu singkirkan agar lebih sehat dan bahagia di tahun baru? Berikut daftarnya, melansir laman PureWow, Kamis (28/12/2017).

1. Bolpoin rusak

Nyaris setiap rumah memiliki bolpoin usang, entah tintanya telah kering atau bola penanya tak berfungsi. Buang bolpen dan pena yang sudah tak bisa dipakai.

Sebagai gantinya, kamu bisa menghadiahi diri dengan alat tulis baru yang lebih keren.

2. Mengecek ponsel sebelum tidur

Kebiasaan buruk ini harus dibuang jauh-jauh di tahun baru. Mengecek ponsel sebelum atau segera setelah bangun tidur akan mengganggu tidur kamu.

Percayalah, menghentikan kebiasaan buruk ini di tahun baru akan membuat tidurmu jadi lebih baik. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tabir surya lama

3. Tabir surya lama

Sunblock atau tabir surya akan memudar kemampuannya melindungi kulit seiring waktu. Jadi, sebaiknya jangan simpan sunblock terlalu lama, ganti dengan yang baru secara berkala.

4. Kasur

Bila usia kasur sudah lebih dari 7 tahun, ini saatnya mengganti dengan yang baru. Kasur juga punya masa kedaluwarsa.

5. Sisa makanan

Terkadang kita merasa sayang membuang makanan yang tersisa dan menyimpannya di freezer.

Akan tetapi, coba tengok isi lemari pendingin kamu. Jika ada banyak makanan sisa yang menumpuk di sana, sebaiknya segera sortir dan buang yang telah kedaluwarsa.

3 dari 5 halaman

Kecanduan medsos

6. Kartu ucapan ultah lawas

Biasanya orang akan menyimpan benda-benda yang dianggap memiliki kenangan, salah satunya kartu ucapan ulang tahun. Tak ada salahnya menyimpan kartu ultah. Tapi sebaiknya pilih yang paling berkesan untuk disimpan dan buang yang tak diperlukan.

7. Kecanduan medsos

Menghabiskan waktu bermain media sosial seperti Instagram memang menyenangkan. Tapi bila kamu sudah menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengambil foto terbaik sebelum mengunggahnya di Instagram, ini saatnya kamu puasa medsos. Waktu yang tersisa bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

8. Handuk bekas

Donasikan tumpukan handuk bekas layak pakai di rumah ke penampungan hewan. Handuk-hantuk itu bisa digunakan sebagai alas tidur hewan-hewan di sana.

4 dari 5 halaman

Teman

9. Tombol snooz

Ini saatnya benar-benar mencoret tombol snooz pada alarm pagimu. Waktu tidur ekstra yang didapat dari tombol snooz hanya akan membuatmu merasa lebih lelah dan tak siap memulai hari.

10. Obat kedaluwarsa

Selalu periksa isi kotak obatmu. Buang obat-obat yang telah kedaluwarsa sesuai petunjuk. Hindari membuang obat sembarangan agar tak berdampak buruk bagi lingkungan.

11. Teman "beracun"

Ya, bukan hanya makanan yang bisa membahayakan jiwa. Teman pun bisa berbahaya jika hubungan yang kalian jalin "beracun". Batasi pergaulanmu dengan teman-teman yang hanya membawa dampak buruk dalam hidup.

5 dari 5 halaman

Makeup kedaluwarsa

12. Nomor ponsel tak dikenal

Tak ada salahnya untuk membersihkan daftar nomor telepon di ponselmu. Hapus nomor-nomor tak dikenal. Ini akan memberi ruang bagi teman atau kenalan baru.

13. Seprei lama

Seperti handuk, kamu bisa mendonasikan seprei lama ke penampungan hewan.

14. Makeup kedaluwarsa

Terkadang kita tak sadar bahwa eyeliner yang ada di kantong makeup telah kedaluwarsa. Menyimpan makeup kedaluwarsa hanya akan berdampak buruk bagi kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru