Nenek 61 Tahun Melahirkan Cucunya Sendiri

on

Liputan6.com, Chicago: Seorang wanita berusia 61 tahun asal Chicago Amerika Serikat melahirkan bayi laki-laki. Laman parentdish.co.uk, mewartakan, Kamis (17/2), wanita luar biasa itu, Kristine Casey, melahirkan bayi laki-laki yang sekaligus juga merupakan cucunya sendiri. Bayi laki-laki itu bernama Finnean Lee Connell.

Peristiwa kelahiran bagi wanita yang telah memasuki masa menopause terjadi karena Sara, anak Casey mengalami masalah kehamilan. Sara yang telah berusia 35 tahun dan suaminya, Bill, lalu sepakat untuk mengikuti program bayi tabung (In vitro fertilisation) dan menitipkannya ke dalam rahim Casey. Melalui teknik tersebut, sperma dan sel telur dari pasangan ini dipertemukan dan diproses untuk kemudian menjadi embrio. Lalu embrio inilah yang ditanam di dalam rahim Casey. Nenek 61 tahun ini kemudian mengandung cucunya selama 39 minggu atau 9 bulan.

Cinta dan kerja keras Casey kepada Sara anaknya, akhirnya berbuah manis setelah ia berhasil melahirkan cucunya itu dengan pembedahan caesar, Rabu (9/2/2011) pukul 9.47 malam.

Dokter yang menangani Casey menggambarkan proses persalinan tersebut penuh dengan air mata bahagia. "Proses operasinya sendiri tidak rumit, namun konteks emosionalnya yang lebih menonjol," ungkap Dr. Susan Gerber, spesialis kebidanan dan kandungan di Northwestern Memorial Hospital.

"Akan menjadi sangat berisiko bagi siapa pun yang mengalami kondisi tersebut. Karena itulah, kami merekomendasikan pasien-pasien terlebih dahulu menjalani evaluasi kesehatan jantung," ungkap Dr. Alan Peaceman, direktur kedokteran kandungan di Northwestern Memorial Hospital.

Casey yang telah mempunyai tiga anak, terakhir kali melahirkan 30 tahun lalu. Casey merasa senang bisa membantu anaknya mewujudkan impiannya.

"Kebahagiaan dalam hidup saya ketika saya bisa melahirkan untuk anak saya sendiri. Saya melakukan ini untuk orang yang saya sayangi," ungkap Caesy. (Vin)
Suka artikel ini?

0 Comments