Sukses

Intip Tipe Wanita yang Disukai Pria dari Jari Tangannya

Panjang jari pria ternyata bisa menunjukkan, tipe wanita seperti apa yang mereka sukai.

Liputan6.com, Jakarta Rupanya, ada banyak stigma yang menyelubungi jari-jari tangan pria. Bahkan, sampai ada studi ilmiah yang dilakukan untuk mengecek hal ini.

Hasilnya, ada studi menemukan, memiliki jari manis yang lebih panjang dari jari telunjuk menandakan seorang pria bisa lari lebih jauh. Selain itu, pria tersebut bisa jadi memiliki penis yang lebih besar.

Namun, sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Individual Differences menemukan sesuatu yang baru. Pria dengan jari manis yang lebih panjang bisa jadi menikahi tipe wanita tertentu.

Lebih tepatnya, pria yang jari manisnya lebih panjang dari jari telunjuk, kemungkinan besar menikahi wanita dengan figur sensual klasik, yang menyerupai jam pasir: pinggang yang kecil dan payudara yang besar.

Studi ini dilakukan oleh para peneliti di Jagiellonia University Medical College di Krakow, Polandia. Mereka meneliti 50 pria muda yang sedang menjalin hubungan serius dengan wanita.

Hasilnya, pria dengan jari manis lebih panjang empat kali lebih sering berhubungan dengan wanita yang berpinggang kecil dan berdada besar.

"Studi kami menemukan, kondisi prekelahiran pria memiliki efek pada kemungkinan mereka untuk menjalin hubungan dengan wanita yang lebih menarik dan, ada kemungkinan, lebih subur," tulis studi itu, melansir Men's Health, Selasa (26/12/2017).

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipengaruhi hormon

Studi ini melaporkan, panjangnya jari manis bisa disebabkan oleh luapan testosteron dan hormon laki-laki saat bayi di dalam rahim.

"Studi lain menunjukkan, saat evaluasi tentang daya tarik wanita, pria biasanya lebih fokus pada area pinggang dan dada. Hal ini memberikan sinyal jujur tentang status reproduksi wanita," ujar Berenika Kuna, pemimpin penelitian ini.

Pada intinya ialah  pria dengan jari manis lebih panjang, memilih wanita yang dengan sinyal evolusi yang menunjukkan mereka lebih subur.

Namun, perlu diingat juga, studi ini hanya dilakukan terhadap 50 orang pria, dan belum tentu mewakili seluruh pria dengan jari manis yang lebih panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.