Sukses

Terjebak Delay? Ini 5 Aktivitas Bebas Stres yang Bisa Dilakukan

Jadwal pewawat terbang delay? Ini lima aktivitas yang bisa dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Kesal atau marah-marah kadang tercipta saat mengetahui pesawat yang akan ditumpangi delay atau mengalami penundaan keberangkatan.

Bila sudah bosan scrolling media sosial, ada banyak aktivitas seru untuk mengurangi stres karena pesawat delay. Berikut lima diantaranya mengutip Bustle, Senin (25/12/2017).

1. Jalan-jalan di toko duty free

Di bandar udara besar kini sudah menyediakan toko-toko duty free. Ada banyak barang menarik di tempat ini. Jika ada satu benda yang menarik dan harga cocok di kantong, kenapa tidak untuk membeli?

2. Baca buku di toko buku

Beberapa bandara memiliki toko buku dengan koleksi dalam dan luar negeri. Sembari menunggu pesawat yang delay, tak ada salahnya melihat-lihat koleksi yang ada.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari inspirasi destinasi wisata lainnya

3. Telepon teman atau orangtua

Ada kalanya kesibukan membuat Anda tak sempat menghubungi orang-orang penting di keluarga. Bila delay pesawat sampai satu jam, coba telepon ibu atau ayah yang jauh di sana.

4. Mengamati arsitektur atau dekorasi bandara

Ada banyak bandara yang memiliki desain indah. Tak jarang juga, ada pameran foto atau karya lainnya. Sempatkan waktu untuk berjalan-jalan melihat arsitektur atau dekorasi bandara.

5. Lihat papan informasi kedatangan dan keberangkatan

Papan informasi di bandara memperlihatkan jadwal kedatangan dan keberangkatan dari berbagai daerah atau negara. Coba cari dua atau tiga yang menarik. Lalu, cari informasi destinasi liburan di tempat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.