Sukses

Ini Tips dari Chelsea Olivia Saat Bayi Mogok Nenen

Artis yang juga ibu Nastusha Olivia Alinskie, Chelsea Olivia berbagi tips menghadapi bayi mogok nenen (nursing strike).

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini artis yang juga ibu Chelsea Olivia menceritakan kepanikannya kala Nastusha Olivia Alinskie mogok nenen (nursing strike). Si bayi lucu 15 bulan lalu itu sempat ogah menetek ke sang ibu.

Panik Nastusha mogok nenen, Chelsea Olivia segera bertanya kepada para ibu lain dan pihak profesional cara menghadapi hal itu.

"Okey karna panik kemarin saya bertanya sama bnyk sumber, lewat moms di Instagram,dokter anak yg juga dokter laktasi,dan juga temen2 yg pernah ngalamin hal serupa sama aku..," tutur istri Glenn Alinskie seperti ditulis dalam keterangan foto di akun Instagram @chelseaoliviaa.

Nastusha Olivia Alinskie. (Instagram/nastusha.olivia.alinskie)

Satu hal yang membuat panik Chelsea kala mendengar cerita teman yang anak mereka jadi sama sekali tidak mau menetek langsung. Pemberian ASI menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) dilakukan hingga anak dua tahun.

Untungnya, banyak pihak yang menyemangati wanita yang bermain di sinetron Buku Harian Nayla ini agar tetap mengupayakan Nastusha kembali menyusu langsung.

"Tp bnyk yg semangatin juga dengan bnyk masukan dan bilang pasti bisa asalkan si ibunya sabar dan jangan memaksa..," tulis Chelsea Olivia.

 

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Chelsea Olivia

Berbekal semangat, tekad kuat dan kesabaran, akhirnya Nastusha mau kembali menetek. Berikut yang dilakukan Chelsea agar Nastusha bisa kembali menyusu seperti dituliskan lengkap di akun Instagramnya.

1. Tidak memberi dot atau media lain saat anak menerima susu. Jadi, satu-satunya cara kembali ke ibu untuk mendapatkan susu.

2. Perbanyak sentuhan kulit dengan bayi (skin to skin contact). Cara efektif ala Chelsea adalah mandi bersama dengan air hangat.

3. Sabar dan tidak memaksa bayi untuk nenen.

"Semoga cara mengatasi nursing strike atau mogok nenen di atas bisa membantu buibu yang sedang mengalami hal serupa.. Jangan putus asa yahh!!," pesan Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini