Sukses

Jokowi Nyatakan Bali Aman, Rasakan Manfaat Main di Pantai

Apa saja manfaat bermain di Pantai, seperti yang dilakukan Presiden Jokowi saat ke Pantai Kuta, Bali

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mencabut status darurat dari bencana Gunung Agung. Kabar baik ini membawa angin segar bagi mereka yang senang main di pantai.

Dalam rapat terbatas yang berlangsung di Wisma Wedhapura Sanur, Denpasar, Bali pada Jumat, 22 Desember 2017 malam, Jokowi menyatakan status tersebut sudah tak diperlukan lagi.

Baca juga: Jokowi Cabut Status Tanggap Darurat Gunung Agung

Tidak lama setelah rapat selesai, ayah dari Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep langsung berkicau di Twitter dengan isi yang kurang lebih sama.

"Bali aman, silakan liburan ke Bali. Sore ini Pantai Kuta ramai sekali. Coba lihat, ramai sekali," tulis Jokowi di akun Twitter pribadinya @jokowi

Tentu kabar ini merupakan angin segar bagi siapa saja yang begitu cinta dengan Bali. Terlebih-lebih pula bagi turis yang senang berjemur di pantai, maupun melakukan aktivitas lain di sana.

Buat kamu yang bingung mau berakhir pekan atau menghabiskan libur natal dan tahun baru di mana, tak ada salahnya memilih Bali sebagai destinasi.

Seperti foto-foto yang dibagikan Presiden Jokowi, sekarang kamu bisa memilih pantai Kuta sebagai tempat melepas penat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Bermain di Pantai seperti yang Dilakukan Jokowi

Dikutip dari situs The Fact Site, banyak sekali manfaat sehat yang bakal kamu dapat setelah bermain di pantai.

Pertama, produksi hormon serotonin di dalam tubuhmu meningkat. Matahari dan air laut yang bisa kamu nikmati secara bersamaan, membuat produksi hormon serotonin membuncah.

Alhasil, kamu akan lebih bahagia dan lebih rileks.

Kedua, efek dari rileks yang kamu dapatkan itu, membuat kamu mudah sekali untuk tidur. Tidur pun akan lebih berkualitas.

Kamu dengan mudah terlelap karena paparan sinar matahari saat berjemur di pantai telah menyeimbangkan hormon tidurmu.

Ketiga, paparan sinar matahari pagi merupakan asupan vitamin D terbaik untuk tubuhmu. Manfaatnya, kulit jadi teremajakan secara alami.

Jadi, datang pagi-pagi ke pantai Kuta, berjemur sebentar atau kalau perlu sambil melakukan ragam aktivitas fisik.

 

3 dari 3 halaman

Korban Gunung Agung Tetap Diperhatikan

Meskipun status tanggap darurat Gunung Agung dicabut, Presiden Jokowi menyatakan bahwa pengungsi akan tetap ditangani dengan baik.

"Proses-proses yang berkaitan dengan Gunung Agung nanti jika dilihat akan erupsi, step-step manajemen evakuasi sudah disiapkan. Keselamatan tetap utama," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.