Sukses

5 Ramuan Rumahan yang Ampuh Redakan Flu

Liputan6.com, Jakarta Flu biasanya terjadi pada musim hujan. Suhu udara yang dingin dan turun tiba-tiba memungkinkan virus flu menyebar dengan cepat.

Orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah mudah jadi korban infeksi virus flu ini. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat, flu membunuh sekitar 250.000 sampai 500.000 orang di seluruh dunia tiap tahunnya.

Untuk meredakan serangan flu, ada ramuan rumahan yang bisa Anda coba, dilansir dari NDTV, Jumat (22/12/2017).

Bawang putih

Bawang putih adalah obat alami untuk melawan flu. Bawang putih memiliki banyak sifat antivirus, antibiotik, dan antiseptik yang cukup mampu meredakan flu.

Ramuan flu ini memberikan efek dekongestan dan ekspektoran. Efek dekongestan mampu meredakan gejala hidung tersumbat, sedangkan ekspektoran mempermudah mengeluarkan dahak.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Bawang merah

Bawang punya senyawa kuat yang bisa bermanfaat bagi tubuh. Bawang merah adalah obat yang hebat untuk flu. Ini akan membuat saluran pernapasan menjadi lega.

Jahe

Jahe punya khasiat anti-mikroba dan anti-inflamasi (anti-peradangan) yang sangat baik. Ini akan meredakan batuk dan pilek yang parah.

Saat Anda minum teh, cobalah memasukkan jahe ke dalamnya. Anda akan merasakan efek lega bernapas dan tubuh menjadi lebih baik.

2 dari 3 halaman

Minyak kelapa

Minyak kelapa bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ramuan ini juga menangkal penyakit dengan sifat anti-mikroba yang terkandung di dalamnya.

Anda bisa memasak makanan dengan minyak kelapa.

Madu

Jika Anda didera batuk yang parah, maka madu bisa menjadi obat pilihan tepat. Madu akan meredakan batuk dan flu.

Campurkan madu dengan sesendok jahe yang sudah diekstrak agar terasa efeknya.

Artikel Selanjutnya
Kapan Flu Biasa Bisa Didiagnosis Jadi Flu Unta?
Artikel Selanjutnya
Terbiasa Minum 5 Jenis Teh Herbal Ini, BAB Lancar