Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Efek Samping Sering Masturbasi Ternyata Berbahaya

Sering masturbasi ternyata berbahaya, Anda bisa merasakan efek sampingnya, yang bisa mengganggu kehidupan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Masturbasi termasuk aktivitas normal untuk memuaskan hasrat seksual yang menggebu. Saat masturbasi, Anda bebas mengeksplorasi bagian tubuh sendiri. Anda pun menjadi lebih memahami, bagian tubuh mana saja yang sensitif disentuh maupun yang tidak.

Kenikmatan masturbasi boleh saja dirasakan, tapi Anda perlu memerhatikan, seberapa sering Anda melakukannya. Jika masturbasi termasuk sering dilakukan, Anda perlu berhati-hati terhadap efek sampingnya.

Dilansir dari India, Kamis (21/12/2017), bila masturbasi sering dilakukan, penis mungkin mengalami pembengkakan. Kebanyakan pria merasakan penis yang gatal saat masturbasi. Hal ini tak perlu khawatir karena akan cepat sembuh.

Sementara itu, pembengkakan penis akan memakan waktu beberapa hari untuk hilang.

Efek samping lainnya adalah sensitivitas seksual berkurang. Memegang penis dengan kencang saat masturbasi seringkali mengakibatkan penurunan sensitivitas seksual.

Terlalu banyak masturbasi juga bisa mengganggu aktivitas keseharian. Pikiran yang lebih banyak soal masturbasi membuat Anda tidak fokus. Anda bisa kehilangan pekerjaan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ubah metode masturbasi

Untuk menghindari masturbasi, Anda bisa mengubah metode masturbasi. Anda bisa menggunakan vibrator untuk meningkatkan rangsangan. Pada wanita, rangsangan bisa sangat terasa dengan vibrator (alat bantu seks) yang disertai penggunaan pelumas.

Masturbasi yang berlebihan juga mengganggu kehidupan Anda sehari hari. Jika Anda menggunakan masturbasi sebagai pelarian dari masalah lain, seperti stres karena pekerjaan, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter.

Jika kebiasaan masturbasi memengaruhi Anda secara negatif, maka Anda harus mencari bantuan profesional. Anda bisa berkonsultasi dengan konselor atau terapis seks untuk mengatasi efek samping dan masalah masturbasi yang berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.