Sukses

Bandung Punya Puskesmas dengan Fasilitas Lengkap seperti di RS

Puskesmas Garuda, yang berada di Kota Bandung memiliki fasilitas sangat lengkap dan hampir menyamai rumah sakit

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, belum lama ini memperkenalkan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dengan fasilitas terlengkap yang ada di Bandung.

Baca juga: Kemkes Telah Bangun 124 Puskesmas di Wilayah Perbatasan

Adalah Puskesmas Garuda. Terdiri dari tiga lantai dengan ragam pelayanan kesehatan seperti persalinan, pemeriksaan gigi, pelayanan kesehatan khusus anak, dan lain-lain.

Kamis, 14 Desember 2017, Ridwan Kamil bersama Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek, melihat langsung Puskesmas Garuda yang berada di Jalan Dadali Nomor 6, Garuda, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut Ridwan Kamil, Menkes amat mengapresiasi kualitas dari Puskesmas yang menjadi percontohan di Kota Bandung tersebut.

Baca juga: Dokter Puskesmas di Bandung Jumlahnya Diklaim Mencukupi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekaguman Menkes Akan Puskesmas Garuda

Kekaguman Menkes dikarenakan pelayanan kesehatannya dapat menyelesaikan segala urusan yang biasanya diselesaikan di rumah sakit.

"Jadi, saya harap, semakin banyak Puskesmas yang kinerjanya seperti rumah sakit," kata Ridwan Kamil seperti dikutip dari situs resmis Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Selasa 19 Desember 2017.

Maka itu Ridwan Kamil langsung memerintahkan Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk segera meningkatkan fasilitas seluruh Puskesmas di Kota Bandung agar bisa setara Puskesmas Garuda.

“Yang semula 1 lantai menjadi upgrade 2 sampai 3 lantai sehingga layanan bisa maksimal,” ujar Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini