Sukses

Muaythai Bikin Tubuh Semakin Seksi dan Aduhai

Liputan6.com, Jakarta Rahasia para aktris cantik bertubuh seksi akhirnya terbongkar. Mereka tak hanya rajin menjalani pola makan sehat, tapi juga diimbangi dengan olahraga seperti muaythai. Di antaranya ada Aura Kasih, Ayu Ting Ting, Irish Bella, Jessica Iskandar, Kartika Putri, sampai  Vicky Shu. Belum lagi postur tubuh aduhai yang melengkapi kecantikan model seksi Kelly Tandiono dan binaragawati cantik Monica Sinatra. 

Bela diri yang berasal dari Thailand ini sangat berkembang pesat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Teknik utama penyerangan olahraga ini bertumpu pada tangan, siku, lutut dan kaki. Seiring perkembangannya, muaythai bukan lagi sekadar olahraga biasa, melainkan telah menjadi bagian gaya hidup. Saat ini, telah banyak sekali di buka kelas-kelas khusus olahraga muaythai di tempat kebugaran.

Untuk Anda yang ingin membakar lemak, muaythai adalah solusinya. Menurut sebuah penelitian, latihan selama 1 jam bisa membakar sekitar 700 kalori dan 90 menit untuk membakar beberapa ribu kalori. Sebelum latihan muaythai, biasanya seseorang harus melakukan stretching untuk mengindari cedera. Muaythai sendiri termasuk olahraga high impact. 

Bagus untuk diet

Muaythai banyak melakukan gerakan putaran seperti sikutan dan tendangan yang efektif untuk mengencangkan tubuh sekaligus membakar lemak tubuh. Bagi yang ingin menjaga berat badan tetap ideal disarankan melakukan porsi latihan sebanyak dua kali dalam seminggu. Dengan durasi latihan selama satu jam tiap sesi latihan.

 

Simak juga video menarik berikut : 

 

 

1 dari 2 halaman

Menjaga kesehatan fisik dan mental

Muaythai yang dilakukan secara rutin secara tidak langsung dapat meningkatkan disiplin diri. Latihannya yang keras dapat membentuk keberanian dan keringat yang keluar dari hasil latihan dapat mengeluarkan hormon penyebab kecemasan dari dalam tubuh.

Membentuk kaki dan pinggul

Menurut salah satu pegiat muaythai, Riendha, ia sangat merasakan perubahan kekuatan pada kaki dan pinggul.

"Olahraga ini lebih banyak main ke kaki dan putaran pinggul. Jadi berasa banget lemak-lemak di pinggul pada hilang. Belum lagi seringnya penggunaan kaki sebagai salah satu teknik bertarung. Gerakan kaki ini dapat memperkuat otot-otot tubuh bagian bawah dan kaki."

Jangan asal pasang kuda-kuda

Semua jenis olahraga butuh latihan yang tepat, serta bukan asal cepat, tapi justru salah alamat.

"Tapi yah gitu, harus bener-bener cari trainer yang ngerti banget untuk ngajarin muaythai. Enggak sembarangan orang bisa ngajarin, terutama saat pasang kuda-kudanya. Enggak gampang juga waktu kita pasang kuda-kuda buat lindungin diri dari pukulan. Itu semua ada perhitungan dan posisinya," ujar Riendha kepada Health-Liputan6 (Minggu 17/12/2017).

Ia melanjutkan cerita soal salah kaprah orang dalam memasang kuda-kuda.

"Aku sempat baca artikel tentang anggota fitness yang belajar muaythai sama trainer yang masih baru. Saat ia mau low kick, tempurung betisnya pecah. Serem banget dengernya, ya itu dia karena salah pasang kuda-kuda doang," curhat ibu beranak satu ini yang butuh tiga bulan untuk bisa memahami betul teknik muaythai yang benar. 

"Biasanya sebelum latihan, aku lari dulu pemanasan selama 20 menit. Kalau langsung tarung, jadi cepet capek. So far, seru banget sih. Adrenalin jadi terpacu banget saat latihan muaythai," ujarnya.

 

 

Artikel Selanjutnya
Antar Ayah Berangkat Umrah, Ayu Ting Ting Kenakan Daster?
Artikel Selanjutnya
Seksinya 5 Gaya Andalan Nikita Mirzani