Sukses

Pemilik Payudara Besar Disarankan Tidur dengan Posisi Ini

Salah posisi tidur bisa menyebabkan pemilik payudara besar mengeluhkan sakit punggung atau leher.

Liputan6.com, Jakarta Pemilik payudara besar harus pintar-pintar memilih posisi tidur. Salah posisi tidur bisa membuat payudara atau punggung jadi sakit.

Menurut dokter yang mendalami tidur, Amelia Bailey, wanita dengan payudara besar disarankan tidur dengan posisi telentang. Dengan posisi ini, payudara tidak akan tertekan sehingga tidur pun jadi lebih nyaman.

"Bonus tambahannya tidur telentang mengurangi tekanan akibat beban payudara. Sehingga esok hari keluhan nyeri punggung aan berkurang," kata Direktur Medis Laser Spine Institute, Michael Perry seperti mengutip laman Prevention, Minggu (17/12/2017).

Agar tidur makin nyaman, Perry menyarankan dengan meletakkan bawah di bawah lutut. Cara ini membantu tulang belakang pemilik payudara besar tetap mempertahankan kelengkungan alami.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari posisi ini

Telungkup (tengkurap) atau tidur dengan posisi perut di bagian bawah tidak disarankan bagi pemilik payudara besar. Selain menekan perut, posisi tidur ini menyiksa leher dan punggung.

Tak cuma itu, payudara yang besar terasa mengganjal bila telungkup. Tidur yang seharusnya nyenyak pun jadi terganggu gara-gara posisi yang salah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini