Sukses

Masalah Obesitas Juga Pengaruhi Kesehatan Tulang

Alasan ini yang membuat dihadirkannya Pusat Ortopedi di Rumah Sakit Pondok Indah - Bintaro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta Rumah Sakit Pondok Indah - Bintaro Jaya yang baru diresmikan pada Kamis, 14 Desember 2017, tidak lupa untuk menghadirkan pusat pelayanan ortopedi.

Dengan semakin banyaknya penduduk Indonesia yang terkena obesitas, peluang mengalami masalah gangguan ortopedi serta fungsi tulang dan otot makin besar pula.

Keberadaan klinik spesialis ortopedi di Rumah Sakit Pondok Indah - Bintaro Jaya, semakin memudahkan pasien mendapatkan pelayanan yang lebih spesifik.

Chief Executive Officer RS Pondok Indah Group, dr Yanwar Hadiyanto MARS, mengatakan, pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat modern yang diprediksi akan membutuhkan pelayanan ortopedi ini akibat gaya hidup.

"Orang cuma enggak sadar saja. Masalah ortopedi ini mengintai orang-orang yang obesitas," kata Yanwar di Grand Opening Rumah Sakit Pondok Indah - Bintaro Jaya, Kamis, 14 Desember 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tenaga Medis di Pusat Ortopedi di Rumah Sakit Pondok Indah - Bintaro Jaya

Mengantisipasi hal tersebut, RS Pondok Indah Group melalui Rumah Sakit Pondok Indah - Bintaro Jaya menghadirkan pelayanan medis di bidang ortopedi yang semakin spesifik, yang berada di lantai 2.

"Cukup banyak pria dan wanita mengalami obesitas. Ujung-ujungnya mengalami gangguan lutut," kata Yanwar.

Tak hanya obesitas, ucap Yanwar, masalah gangguan otot ini juga bisa menghampiri leher para karyawan kantoran yang sehari-hari berhadapan dengan komputer. 

Dr Yanwar mengatakan, pusat ortopedi di rumah sakit yang berlokasi di CBD Emerald, Bintaro Jaya dengan luas lahan 12.600 meter persegi dan luas bangunan 34 ribu meter persegi didukung oleh dokter spesialis dan subspesialis, konsultasi bedah ortopedi yang lengkap, seperti Sport Medicine, Hip & Knee, Hand, Shoulder, Spine, Foot & Ankle, Pediatric.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini