Sukses

Cara Ungkapkan Perasaan Tanpa Harus Bicara, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang mampu mengungkapkan perasaan melalui kata-kata. Terkadang, ada sebagian orang yang hanya memendam perasaannya tersebut. Meski memendam perasaan, biasanya orang tersebut tidak bisa menutupi bahasa tubuh atau body language di hadapan sang pujaan.

Mengutip laman Caring, Kamis (14/12/2017), setidaknya ada tiga bahasa tubuh yang biasanya dilakukan seseorang yang sedang jatuh cinta.

1. Duduk di dekat Anda

Jika seseorang tengah jatuh cinta, dia akan memilih untuk duduk di dekat orang yang disukainya. Tidak peduli ada berapa banyak bangku yang tersedia atau ada berapa banyak sahabat di dekatnya, orang yang jatuh cinta akan tetap memilih untuk duduk di dekat Anda.

"Mengurangi jarak antara Anda dan orang lain adalah cara yang kuat bagi tubuh kita mengirim pesan cinta," kata Jamie Comstock, seorang profesor komunikasi di Butler University di Indianapolis.

Seseorang yang tengah jatuh cinta hampir tidak dapat menahan keinginan untuk secara fisik berada di dekat objek kasih sayangnya. Ketika tertarik pada seseorang, Anda akan berusaha sebisa mungkin berdekatan dengannya.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

1 dari 3 halaman

2. Mengikuti sikap Anda

Saat seseorang tanpa sadar mengikuti kebiasaan Anda, bisa jadi itu pertanda dia memiliki perasaan. Antropolog menyebut hal ini sebagai isopraxisme yang berarti secara tidak sadar tidak dapat menahan diri saat sedang jatuh cinta.

"Saat Anda tanpa sadar mengikuti cara dia memegang cangkir, tertawa atau melakukan candaan seperti dirinya, ini merupakan pertanda kuat bahwa kalian tengah jatuh cinta," kata Antropologis David Givens.

"Semakin mirip Anda, semakin Anda saling menyukai. Ini memperkuat ikatanmu," kata Givens.

 

2 dari 3 halaman

3.Suara yang lebih lembut dari biasanya

Saat seseorang jatuh cinta, ada dua hal yang akan dia lakukan saat berbicara dengan si dia. Pertama, dia akan menaikkan suara lebih tinggi dan lebih ketus. Hal ini dilakukan untuk menutupi perasaannya. Sebaliknya, ada juga orang yang tidak bisa menahan perasaannya dan berkata dengan suara lembut kepada pasangannya.

"Nada suara sangat penting dan dapat mengungkapkan banyak hal, kita dapat mendengar cara penyampaian secara terpisah dengan bagaimana kita memproses isi pembicaraan itu sendiri. Nada suara melibatkan emosi seperti cinta, benci dan kemarahan kepada orang lain," kata Given.

Selain itu, menurut laman Elite Daily, seseorang yang menyukai Anda juga akan mendengarkan Anda dan mengubah pikirannya hanya karena Anda. Tak hanya itu, seseorang yang jatuh cinta dengan Anda biasanya akan melakukan apapun untuk Anda. Dia akan membantu Anda dan menawarkan bantuan tanpa perlu Anda minta.

Artikel Selanjutnya
6 Ungkapan Cinta yang Lebih Romantis dari Kata I Love You
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Mengejutkan Mengapa Pria Mudah Jatuh Cinta