Sukses

4 Makanan yang Bikin Kamu Cepat Lapar

Liputan6.com, Jakarta Ada makanan yang memicu Anda merasa lapar. Ketika melihat makanan tersebut, rasa lapar mungkin akan tergugah.

Tak ayal, Anda pun ingin segera memakannya. Bahkan saat memakannya, Anda merasa tidak bisa berhenti dan ingin makan terus.

Pemanis buatan

Pemanis buatan bisa menjadi alternatif sehat pengganti gula. Bahan ini juga ditemukan dalam makanan dan minuman yang berlabel diet atau bebas gula. Pada label tersebut, pemanis buatan dianggap aman.

Namun, pengaruh pemanis buatan sangat berbahaya bagi tubuh bila berlebihan dikonsumsi. Hal ini menyebabkan Anda ingin makan lebih banyak. Adanya pemanis buatan juga membuat kecanduan makan.

Sebaiknya, hindari makan makanan yang mengandung pemanis buatan dalam jumlah banyak, dilansir dari News, Kamis (14/11/2017).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Biskuit

Biskuit memang mengunggah selera. Biskuit ini bisa mengandung 100 persen bebas lemak. Walaupun ada biskuit yang mungkin mengandung sejumlah serat. Tapi kebanyakan makan biskuit dapat menurunkan karbohidrat.

Biskuit pun cepat dicerna dan diserap sehingga tubuh Anda juga cepat lapar. Untuk mengatasi rasa lapar, Anda bisa makan biskuit disertai irisan alpukat dan selai kacang. Camilan ini akan terasa lezat.

Camilan yang asin

Camilan yang asin dapat membuat Anda merasa lapar. Misal, keripik kentang dan jagung. Namun, camilan ringan ini tidak hanya cepat dicerna, kandungan sodium di dalamnya membuat Anda haus.

Haus biasanya dirasakan Anda mirip dengan lapar. Hal ini justru menipu tubuh sehingga Anda makan lebih banyak daripada minum segelas air.

2 dari 3 halaman

Salad

Salad sangat menggugah selera dan membuat rasa lapar cepat muncul, terlebih lagi melihat sayuran hijau. Agar mencegah rasa lapar cepat kembali, Anda bisa menambahkan protein, seperti ayam dan salmon pada salad.

Tambahkan juga kentang manis atau wholegrains (beras merah). Makanan apa pun tanpa tambahan protein tersebut akan membuat Anda mencari makanan lain dalam waktu singkat. Anda akan cepat lapar.

Artikel Selanjutnya
Bekerja di Balik Meja Sepanjang Hari? Sediakan 6 Makanan Ini
Artikel Selanjutnya
5 Trik agar Anak Doyan Makan Sayur